Benzema dan Ribery Terlibat Kasus Prostitusi Anak

by
August 15th, 2012 at 8:56 am

Paris (CiriCara.com) – Dua pemain bintang timnas Perancis, Franck Ribery dan Karim Benzema harus berurusan dengan pengadilan. Kedua pemain ini diduga terlibat dalam kasus prostitusi anak di bawah umur yang dilakukan pada dua tahun yang lalu.

Skandal prostitusi ini muncul setelah polisi setempat melakukan penyidikan di sebuah kelab malam di Paris pada 2008 dan 2009 silam. Ternyata benar, kelab malam itu menyediakan akses kepada pekerja seks di bawah umur. Salah satunya adalah Zahia Dehar yang masih berusia 16 tahun.

Namun, baik Ribery ataupun Benzema sama-sama menolak bahwa mereka terlibat protitusi di bawah umur. Mereka mengaku tidak mengetahui bahwa umur Zahia Dehar pada saat itu masih 16 tahun.

Hakim Andre Dandot menilai ada kejanggalan dari yang direkomendasikan jaksa penuntut umum Paris. Pasalnya pada November 2011, para jaksa menyatakan kasus itu seharusnya ditutup karena kedua pemain itu tidak mengetahui mereka terlibat jual beli seks di bawah umur.

Keputusan tersebut diambil lantaran hukum Perancis yang berlaku adalah jual beli seks dengan seseorang yang masih di bawah usia 18 tahun dapat dihukum tiga tahun penjara dan denda 45.000 euro (sekitar Rp 450 juta). Namun, para terdakwa harus sepenuhnya sadar tengah melakukan transaksi seks dengan seseorang yang masih di bawah umur.

Pengacara Benzema, Slyvain Cormier, menyatakan bahwa Benzema yang kini bermain untuk Real Madrid, tidak bersalah. Apalagi ia mengaku tidak mengetahui usia Zahia secara pasti. Menurut Cormier, Benzema akan datang untuk memberikan keterangan sebelum persidangan.

Terkait dengan pengakuan dari Ribery dan Benzema, pihak pengadilan Paris akan melakukan sumpah kepada kedua bintang “Les Bleus” itu. Namun, mengenai tanggal pasti pengambilan sumpah belum dikonfirmasi.

Selain Ribery dan Benzema, ada enam tersangka lainnya yang sudah dipanggil sebelum sidang. Keenam orang tersebut didakwa dengan dugaan provokasi terhadap kedua pemain “Ayam Jantan” itu.

Namun, Pelatih Didier Dechamps yang kini menangani Perancis mengatakan bahwa kasus Ribery dan Benzema itu tidak akan berpengaruh untuk posisi kedua pemain di timnas Perancis. Keduanya akan tetap diturunkan dalam laga uji tanding lawan Uruguay pada Rabu (15/8/2012) malam waktu setempat. (YG)

Comment di sini