Ingin Tahu Ketika Orang Albino Berpose? [Foto]

by
August 15th, 2012 at 9:47 am

CiriCara.com – Orang albino sering dijumpai pada lingkungan sekitar kita. Mereka adalah orang-orang yang terlahir dengan pigmen pada mata, kulit, rambut, yang kurang dibandingkan orang normal, atau bahkan mereka sama sekali tidak memiliki pigmen pada bagian tubuh tersebut.

Kelainan ini terjadi akibat adanya kerusakan gen dalam tubuh seseorang. Albinisme juga dapat diturunkan dari orangtua mereka, namun, sebagian besar penderita albinisme tidak memiliki keluarga atau kerabat yang juga menderita kelainan tersebut.

Selain itu, pada usia tertentu, setiap manusia bisa saja kehilangan pigmen kulit, pigmen pada matanya, ataupun pigmen pada rambutnya. Jadi, orang albino tidak melulu karena kelainan sejak lahir.

Tidak jarang kelainan gen ini mengakibatkan orang-orang albino dikucilkan dan dipandang sebagai orang aneh.

Untuk menghilangkan pandangan seperti itu, seorang seniman asal Brazil, Gustavo Lacerda mengundang orang-orang albino untuk datang ke studio seninya.

Sejak 2009 lalu, Gustavo yang berasal dari Sao Paulo ini, mengajak orang-orang tersebut untuk berpose di depan kameranya.

Niat baik Gustavo ini disambut baik pula oleh sebagian besar orang albino. Banyak di antara mereka yang mau datang dan dipotret oleh Gustavo untuk nantinya dimasukan dalam situs resmi miliknya.

Untuk mengelabui para penikmat seni, Gustavo membuat sedikit tipuan dengan menggunakan tata rias dan tata rambut yang andal sehingga orang yang melihat foto-foto tersebut, tidak langsung mengetahui bahwa model yang dipakai Gustavo adalah orang-orang albino.

Berikut ini beberapa foto hasil karya Gustavo pada orang-orang yang mengalami kelainan albinisme

Gustavo Lacerda/Daily Mail

Gustavo Lacerda/Daily Mail

Gustavo Lacerda/Daily Mail

Gustavo Lacerda/Daily Mail

Gustavo Lacerda/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini