Ini Alasan Ridho Slank Gelar Konser The Cardigans

by
August 15th, 2012 at 4:53 pm

Viva

CiriCara.comRidho Slank atau Mohammad Ridwan Hafiedz menjajal dunia konser. Lelaki ini mencoba peruntungan dengan terjun ke bisnis konser sebagai promotor konser musik.

The Cardigans adalah grup musik pertama yang dipromotori olehnya. Ridho mengatakan bahwa ini adalah acara pertama yang digelar oleh Loud Production khususnya untuk acara internasional.

Ridho juga bercerita bahwa ternyata menjadi promotor bukanlah hal yang mudah. Untuk membuat sebuah konser di Indonesia ternyata banyak pengeluaran yang tidak terduga. Pengeluaran tersebut bahkan berada di luar dana yang telah disediakan.

Ridho juga belajar untuk memahami bagaimana bekerja sebagai seorang produser. Tugas produser harus memfasilitasi segala kebutuhan artisnya. Ridho belum pernah mencoba tugas sebagai produser, ia berkata bahwa persiapan dan pembelajarannya memang luar biasa.

Pilihan Ridho yang jatuh pada grup band asal Swedia, The Cardigans, karena biaya untuk mengundang band ini tidak terlalu besar. Band ini juga sudah dikenal di Indonesia. Ia juga berkata bahwa mendatangkan The Cardigans adalah suatu usaha yang besar baginya walaupun menurut promotor lain ini masih berskala kecil. Band yang terkenal dengan lagu “Love Fool” ini memang termasuk band senior yang masih menjadi idola.

The Cardigans adalah band Swedia yang vakum selama enam tahun. Mereka mulai berkumpul kembali awal tahun lalu. Band ini terkenal di era tahun 90-an. Band yang digawangi Nina Persson, Peter Svensson, Bengt Lagerberg, Magnus Sveningsson dan lasr-Olof Johansson hingga hari ini telah berusia 20 tahun.

Konser yang mereka gelar semalam di Tennis Indoor Senayan mampu mengobati rindu para penggemar mereka di Indonesia. Konser ini adalah salah satu rangkaian tur Gran Turismo 2012 dan Indonesia adalah satu-satunya negara yang dikunjungi oleh The Cardigans di Asia Tenggara.

Fans mereka yang berada di Singapura, Thailand, dan Filipina mengaku kecewa karena mereka tidak datang ke negara mereka. Setelah mereka konser di Indonesia, mereka akan melanjutkan perjalanan menuju ke Jepang. Konser mereka di Indonesia juga merupakan konser yang spesial karena mereka melakukan konser tunggal. Di Jepang mereka akan tampil di sebuah festival. (GT)

Comment di sini