Inilah 8 Jenis Pekerjaan di Amerika yang Tidak Menyenangkan

by
August 15th, 2012 at 2:06 pm

CiriCara.com – Tidak semua pekerjaan menyenangkan untuk dilakukan. Sebagian besar orang merasa tidak nyaman untuk melakukan sebuah pekerjaan ketika pekerjaan tersebut bukan seperti yang diinginkan, pendapatan kecil, dan masih banyak lagi alasan yang lain.

Seperti yang dilansir oleh Business Insider, ada beberapa pekerjaan yang tidak menyenangkan di Amerika Serikat. Inilah sederet pekerjaan yang masuk dalam kategori pekerjaan yang tidak menyenangkan.

1 Petugas Keamanan

Pekerjaan ini menjadi tidak menyenangkan karena tanggung jawabnya besar tapi penghargaan atau bentuk apresiasinya sangat kurang. Selain itu, jam kerja hingga larut malam, juga membuat banyak orang beranggapan bahwa pekerjaan ini tidak menyenangkan.

2 Suster Pendaftaran

Suster yang bekerja pada bagian pendaftaran memiliki lingkungan kerja yang berat karena mereka harus dapat menyesuaikan diri dengan pasien yang membutuhkan pertolongan dan dengan orang-orang yang menjadi atasan mereka.

3. Guru

Pekerjaan sebagai guru mungkin menyenangkan bagi sebagian orang, tapi tidak sedikit menganggap bahwa pekerjaan ini tidak menyenangkan karena jenjang karier yang lama, dan kurangnya dana tunjangan dari pemerintah. Ditambah lagi, kalau mereka harus menghadapi anak-anak yang nakal.

4. Sales Engineer

Pekerjaan ini membutuhkan keahlian di bidang marketing sekaligus produk-produk teknologi yang dipasarkan. Pekerjaan ini menjadi tidak menyenangkan karena pertumbuhan peluangnya dirasa tidak cepat. Selain itu, tingginya resiko di lapangan juga menjadi alasan bahwa pekerjaan ini tidak menyenangkan untuk dilakukan.

5. Direktur Penjualan

Seharusnya, pekerjaan ini menjadi pekerjaan yang menyenangkan karena jabatan dan karier-nya sudah tidak perlu diragukan. Namun, tanggung jawab dan target penjualan yang tinggi membuat orang merasa tidak nyaman bekerja sebagai Direktur Penjualan.

6. Manajer Produk

Alasan pekerjaan ini menjadi tidak menyenangkan ialah budaya perusahaan yang tidak cocok dengan individu tersebut, serta pertumbuhan peluang pada produk atau perusahaan tersebut. Selain itu, kompensasi yang didapat oleh para pegawai terasa tidak sebanding dengan kinerja mereka.

7. Manajer Pemasaran

Tanggung jawab pada pekerjaan ini terasa berat karena banyak perusahaan yang menginginkan manajer pemasarannya bertindak seperti pelatih olahraga, di mana mereka dituntut untuk menunjukan performa kerja sekaligus mengawasi pekerjaan para staf dalam timnya.

8. Maintenance Supervisor

Pekerjaan ini memerlukan waktu kerja yang cukup panjang, belum lagi disertai dengan jadwal-jadwal yang padat untuk waktu perawatan yang sudah ditetapkan. Selain itu, mereka yang bekerja sebagai Maintenance Supervisor diharapkan dapat melanjutkan kontrak atau perjanjian yang sudah dibuat dengan klien, sekaligus memantau kinerja para staf-nya dalam melakukan maintenance tersebut.

Itulah 8 jenis pekerjaan yang dikategorikan sebagai pekerjaan yang tidak menyenangkan di Amerika Serikat. Mungkin beberapa orang Indonesia juga memiliki pendapat yang sama. Atau Anda memiliki pekerjaan seperti yang sudah disebutkan di atas? Bagaimana pendapat Anda tentang pekerjaan? (yk)

Business Insider

Comment di sini