Kisah Mengharukan Ayah dan Anak Dalam Lomba Triathlon [Foto]

by
August 15th, 2012 at 3:13 pm

CiriCara.com – Inilah kisah mengharukan antara ayah dan anak. Dia adalah pria asal Byron Center, Michigan, yang memiliki seorang anak remaja putri, Madison, dan dua anak lainnya. Namun, keadaan Madison tidak seperti anak-anak seusianya. Dia mengidap penyakit Cerebral Palsy.

Jenis penyakit ini juga dikenal sebagai penyakit lumpuh otak yang dapat mengakibatkan kelumpuhan dan cacat fisik lainnya. Penyakit ini mengganggu fungsi otak dan sistem saraf yang mengendalikan alat gerak pada tubuh, indera pendengaran dan penglihatan.

Meski demikian, sang ayah, Rick van Beek (39), mengajak putrinya ini mengikuti lomba triathlon (The Sanford and Sun Sprint Triathlon). Alasan Rick mengajak Madison dalam lomba triathlon itu, karena Madison sangat suka menghirup udara segar dan senang berada di luar rumah. Rick sempat berkata bahwa Madison adalah jantungnya, dan Rick adalah kaki bagi Madison. Mungkin hal itu pula yang menjadi pemicu bagi Rick untuk bersemangat mengikuti triathlon tersebut.

Melihat perjuangan sang ayah demi kebahagiaan anaknya yang menderita kelumpuhan ini, Rick dijuluki sebagai “Ayah Abad Ini” (Father of the Century).

Tim ayah dan anak ini harus melewati 3 sesi perlombaan, yaitu renang sepanjang 482 m, bersepeda sepanjang 20 km, dan berlari sejauh 5 km. Meski tantangan ini tampak berat, tapi Rick melakukannya dengan sepenuh hati bagi anaknya.

Madison atau yang lebih akrab dipanggil Maddy, mengikuti perlombaan itu dengan menggunakan kereta dorong dan kayak pada sesi renang. Meskipun demikian, dia tetap terlihat sangat gembira dalam perlombaan tersebut bersama ayahnya.

Ini bukanlah perlombaan pertama yang diikuti oleh pasangan kompak ayah dan anak ini. Mereka tercatat sudah mengikuti sekitar 70 jenis perlombaan termasuk balap lari semi-maraton, dan masih banyak lagi.

Inilah beberapa foto kompaknya tim ayah dan anak ini dalam menyelesaikan perlombaan triathlon yang diselenggarakan pada hari Minggu (12/8/12).

Neil Blake/Midland Daily News

Facebook/Daily Mail

Facebook/Daily Mail

Facebook/Daily Mail

Ini adalah salah satu bukti rasa sayang orangtua kepada anak-anaknya. Orangtua selalu menerima anaknya meski dalam keadaan apapun. (yk)

Daily Mail

Comment di sini