Layanan BNI Masih Dibuka Saat Lebaran Tiba

by
August 15th, 2012 at 4:08 pm

Lensa Indonesia

Jakarta (CiriCara.com)Bank Negara Indonesia akan tetap buka selama Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan kebutuhan bertransaksi selama masa libur Lebaran nanti. Ratusan kantor cabang BNI akan tetap buka demi pelayanan terhadap nasabah mereka.

Kabar ini disampaikan oleh Direktur Jaringan dan Layanan PT BNI (Persero) Tbk Honggo Widjojo Kangmasto. Ia mengatakan bahwa BNI berencana untuk membuka 200 kantor cabang yang ada di seluruh Indonesia.

Layanan BNI bisa dinikmati oleh masyarakat namun masih menunggu keputusan dari Bank Indonesia. Namun, Honggo percaya diri bahwa usulannya ini akan diterima oleh BI.

Direktur ini menyebutkan bahwa kantor cabang yang dibuka adalah kantor yang ada di daerah strategis seperti Jakarta, dan cabang yang berada di jalur pantura karena di jalur ini biasanya sangat ramai dengan pemudik. Bukan hanya itu, usaha untuk memberikan pelayanan dan kemudahan pada nasabah juga dilakukan dengan cara bekerja sama dengan PT Arta Jasa dalam menjaga operasional sistem ATM untuk mengantisipasi lonjakan transaksi.

Bank Negara Indonesia juga bekerja sama dengan ATM bersama untuk berkoordinasi dengan Arta Jasa minggu lalu. Antisipasi dilakukan agar saat terjadi lonjakan transaksi jaringan akan bekerja normal. Mereka telah menambah bandwidth dan juga teknisi untuk mengamankan transaksi melalui ATM.

Berikut daftar cabang BNI yang direncanakan tetap buka:

- KLN Tuparev
- KLN Cikampek
- KLN PIM I
- KLN Cibinong
- KLN Transyogi Cibubur
- KLN Mampang
- KLN Gambir
- KLN Pejaten Village
- KLN Grand Indonesia
- KLN Senayan City

(GT)

Comment di sini