MU Ngotot Dapatkan Van Persie

by
August 15th, 2012 at 11:28 am

CiriCara.com – Manchester United (MU) nampaknya benar-benar serius ingin mendapatkan penyerang Arsenal, Robin van Persie. Setelah tawaran pertamanya ditolak Arsene Wenger, MU kini kembali mengajukan tawaran dengan nominal transfer yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Sebelumnya, manajer MU, Sir Alex Ferguson telah mengajukan tawaran awal sebesar 15 juta pound (sekitar Rp 223 miliar), namun ditolak. Kubu Arsenal mengungkapkan tidak akan menjual Van Persie dengan harga di bawah 25 juta pound (sekitar Rp 371 miliar).

Kini kabar terbaru yang dilansir Metro, menyebutkan bahwa Manchester United kembali mengajukan penawaran untuk kedua kalinya. Di tawaran kedua ini MU mengajukan nilai transfer 20 juta pound (sekitar Rp 297 miliar) atau kurang 5 juta pound dari harga yang dipatok The Gunners. Selain itu, Sir Alex juga menambahkan bonus sebesar 2 juta pound (sekitar Rp 29 miliar).

Kini, Sir Alex Ferguson masih menunggu keputusan dari Arsenal menganai tawaran barunya untuk mendapatkan Van Persie. Diprediksi, tawaran ini akan mampu meluluhkan Arsenal untuk melepas penyerang asal Belanda itu.

Robin Van Persie tinggal menyisakan kontrak satu musim lagi bersama Arsenal. Van Persie yang menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League musim lalu langsung menjadi buruan klub besar Liga Inggris. Dari 38 pertandingan, Van Persie mencetak 30 gol.

Sejak awal diumumkannya transfer Van Persie dengan harga 25 juta pound, Manchester United memang terlihat yang paling ‘ngotot’. Apalagi, Sir Alex Ferguson sudah menetapkan transfer Van Persie sebagai prioritas utama pada musim panas ini.

Sementara itu, Robin van Persie saat ini masih berada di Belanda. Van Persie terpilih untuk memperkuat skuad Belanda dalam menjalani laga uji coba internasional. (YG)

Comment di sini