Olimpiade 2012: Usain Bolt Atlet Paling Terkenal

by
August 15th, 2012 at 4:43 pm

Image : Reuters

Jakarta (CiriCara.com) – Berkat usahanya, Usain Bolt berhasil mencatatkan namanya sebagai manusia tercepat di dunia setelah berlari 100 meter dalam waktu 9,63 detik di London pada pegelaran Olimpiade 2012. Kini, namanya kembali ramai diberitakan. Bukan karena kemampuannya berlari atau keinginannya bergabung dengan Manchester United, melainkan karena ketenaran yang ia peroleh di media sosial belakangan ini.

Telegraph melaporkan bahwa Usain Bolt telah menjadi fenomena dan digadang-gadang sebagai atlet paling terkenal setelah Olimpiade 2012. Tercatat lebih dari 80 ribu Tweet per menit setelah kemenangannya di nomor lari 200 meter. Pasalnya, kemenangan tersebut membuat dirinya mendapat hasil sempurna. Ia menyapu bersih medali emas di dua nomor lari yang ia jalani serta mencatatkan rekor baru di dua cabang tersebut.

Topik mengenai rekor yang ia bukukan juga menjadi perbicangan yang hangat di media sosial seperti Facebook dan Twitter. Setelah prestasi tersebut, Bolt diketahui memiliki 694 ribu penggemar baru di dunia maya.

Selain itu, Twitter juga mengumumkan bahwa trafik sibuk lain –selain Bolt– selama ajang empat tahunan tersebut digelar terjadi ketika pesenam wanita Amerika Serikat Gabby Douglas meraih medali emas dengan 38 ribu Tweet per menit. Momen lain yang menjadi sorotan adalah ketika perenang tampan Amerika Serikat Michael Phelps sedang menjalani head to head melawan Ryan Lochte. Tercatat sekitar 25 ribu Tweet per menit di sepanjang pertandingan mereka. (dd)

Comment di sini