Pria Tua di China Ciptakan Tangan Bionik

by
August 15th, 2012 at 8:54 am

Guanmasha (CiriCara.com) – Seorang pria di China terkena dampak dari bom hasil buatannya sendiri. Pria yang berusia 51 tahun ini membuat bom yang akan digunakan untuk menangkap ikan di Guanmashan, provinsi Jilin. Namun, nasib malang menimpanya. Bom tersebut meledak di rumahnya.

Pria yang dikenal dengan nama Sun Jifa harus kehilangan kedua tangannya akibat dari ledakan bom tersebut.

Sun Jifa sempat mendapat tawaran untuk menggunakan tangan palsu, tapi bentuk tangan palsu yang ditawarkan dari pihak rumah sakit tidak cocok dengannya, sehingga Sun Jifa memutuskan untuk bertahan hidup tanpa kedua tangan.

Setelah kecelekaan tersebut, dia harus bekerja di peternakan keluarga, dan sejak saat itu, Sun merasa bahwa dirinya sangat membutuhkan tangan palsu. Akhirnya, Sun memutuskan untuk membuat sendiri tangan palsu bionik yang sesuai dengan kebutuhannya.

Daily Mail

Setelah 8 tahun berlalu, kini Sun sudah dapat menggunakan tangan palsu hasil rancangannya sendiri. Tangan palsu bionik itu dapat membantunya untuk makan, melakukan pekerjaan peternakan, dsb.

Tangan palsu bionik tersebut terbuat dari baja yang agak berat sehingga tangan Sun sering merasa lelah ketika terlalu lama menggunakannya.

Selain itu, jika musim dingin, Sun merasa kedinginan, sebaliknya, jika musim panas, dia merasa terlalu panas pada tangannya jika menggunakan tangan palsu tersebut. Hal ini dikarenakan tangan bionik yang diciptakan oleh Sun menggunakan baja yang merupakan penghantar panas dan dingin yang sempurna. (yk)

Daily Mail

Comment di sini