Sipir Dipecat Setelah Menambahkan Napi Sebagai Teman di Facebook

by
August 15th, 2012 at 4:10 pm

NBC News

Oconee (CiriCara.com) – Seperti dilansir oleh NBC News, seorang sipir penjara di Oconee, Georgia, yang bernama Dewayne Powers, dipecat karena kedapatan mengirim permintaan pertemanan Facebook (Facebook Friend Request) serta pesan singkat (SMS) kepada seorang gadis tahanan berusia 23 tahun yang saat itu masih mendekam di penjara.

Sementara itu, Andrea Rogers, seorang sipir lain yang juga melakukan hal serupa akhirnya mengundurkan diri.

Kepala Polisi wilayah Oconee, Lee Weems menambahkan bahwa kedua sipir penjara tersebut tidak hanya mengirimkan permintaan pertemanan di Facebook, tapi mereka juga diduga terlibat dalam percakapan langsung yang berbau seks dengan sang narapidana.

Kasus ini terungkap setelah sang narapidana keluar dari penjara pada tanggal 23 Juli lalu. Dia melihat laporan pesan singkat serta permintaan pertemanan di Facebook selama dirinya mendekam dalam penjara sejak 28 Juni.

Narapidana wanita yang tidak diungkapkan namanya ini menceritakan hal tersebut kepada pacarnya. Sang pacar langsung melaporkan kasus ini kepada Kepala Polisi, Scott Berry.

Setelah melalui tahap penyelidikan dan persidangan, akhirnya, Dewayne Powers dipecat. Dia diberi waktu 10 hari untuk mengajukan banding, tapi dia tidak mengajukan permohonan apa-apa untuk itu. Sedangkan, Andrea Rogers memilih untuk mengundurkan diri.

Kasus yang unik yang dilakukan oleh para petugas penjara untuk wilayah Oconee. Seharusnya, petugas penjara dan anggota kepolisian tidak boleh terlibat kontak apapun dengan para tahanan mereka. (yk)

NBC News

Comment di sini