Tanpa Sadar, Pria Ini Membobol Rumah Steve Jobs

by
August 15th, 2012 at 2:24 pm

Forbes

California (CiriCara.com) - Seorang pria bernama Kariem McFarlin terkejut ketika mengetahui bahwa rumah yang ia satroni merupakan tempat tinggal mendiang Steve Jobs, pendiri Apple yang sangat disegani oleh sebagian besar warga Amerika. Dari rumah di Palo Alto, California tersebut, McFarlin  berhasil menggasak berbagai barang yang bernilai lebih dari US$ 60 ribu atau sekitar Rp 567 juta.

Seperti dilaporkan Mashable, pria berusia 35 tahun tersebut berhasil membobol masuk rumah Steve Jobs pada 17 Juli lalu. Ia kemudian ditangkap dan didakwa melakukan tindak pidana pencurian yang membuatnya menghadapi ancaman kurungan tujuh tahun delapan bulan. Ia dijadwalkan akan membacakan pembelaannya pada Senin, 20 Agustus mendatang.

Pria yang tinggal di Alameda, California tersebut mengaku tidak mengetahui bahwa rumah tersebut merupakan tempat tinggal mendiang Steve Jobs. Tom Flattery, Jaksa Penuntut dari Santa Clara County Deputy membenarkan hal tersebut. Ia berkata bahwa McFarlin memutuskan untuk mencuri rumah tersebut dalam keadaan sepenuhnya acak. Namun, ia tidak menjawab pertanyaan apakah masih ada anggota keluarga Jobs yang tinggal di sana.

Pasalnya, rumah terebut dilaporkan berhasil dimasuki sang pencuri ketika dalam keadaan direnovasi. Menurut catatan dari izin pembangunan, rumah tersebut dalam proses perbaikan eksterior dan penambahan dua panel listrik baru. Biaya perbaikan rumah itu sendiri memakan dana hingga US$ 31 ribu atau hampir senilai Rp 300 juta. (dd)

Comment di sini