Akhirnya Van Persie Pindah ke MU

by
August 16th, 2012 at 8:32 am

Telegraph

London (CiriCara.com) – Teka-teki ke mana Robin van Persie akan berlabuh sejak beberapa bulan lalu akhirnya terjawab juga. Arsenal telah sepakat untuk melepas penyerang andalannya itu ke Manchester United (MU). Keputusan ini sudah disampaikan pihak “The Gunners” melalui situs resminya.

“Arsenal memastikan telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer Robin van Persie ke Manchester United,” demikian pernyataan Arsenal melalui situs resmi klub.

Arsenal juga memberitahukan bahwa Van Persie sudah menuju ke Kota Manchester untuk menegosiasikan kontraknya dengan MU. Penyerang asal Belanda ini juga akan menjalani tes medis sebelum akhirnya resmi pindah ke “The Red Devils”.

Mengenai nilai kontrak dan transfer Van Persie, Arsenal tidak menyebutkannya. Namun sebelumnya Sir Alex Ferguson, manajer MU dikabarkan telah mengajukan tawaran transfer sebesar 20 juta euro (Rp 297 miliar) dan ditambah dengan bonus 2 juta euro.

Namun, seperti yang dilansir Beritasatu, Van Persie ditransfer ke MU dengan nilai transfer sebesar 24 juta euro (Rp 358,56 miliar). Penyerang berusia 29 tahun ini akan mendapat gaji sebesar 200 ribu euro (Rp 2,988 miliar) tiap pekannya. Van Persie akan dikontrak MU sampai 2016 mendatang.

Sebenarnya kontrak Van Persie bersama Arsenal akan habis pada Juni 2013 mendatang. Ia sudah menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Sejak itulah Manchester United gencar meluncurkan tawaran ke Arsenal untuk mendapatkannya.

Robin van Persie resmi bergabung bersama Arsenal sejak 2004 setelah ditransfer dari Feyernoord. Musim lalu, ia berhasil menjadi top skor di Premier League dengan perolehan 30 gol dari 38 pertandingan. Selama bersama dengan skuad asuhan Arsene Wenger itu, Van Persie menorehkan 96 gol dari total 194 pertandingan.

(YG)

Comment di sini