Aksi 2 Gorila yang Saling Melepas Rindu [Foto]

by
August 16th, 2012 at 9:55 am

Wiltshire (CiriCara.com) – Sebuah kebun binatang yang terletak di Wiltshire, Inggris merekam sebuah kejadian unik yang dilakukan oleh kedua gorila peliharaan mereka. Kedua gorila tersebut adalah Kesho dan Alf.

Kesho dan Alf adalah kakak-beradik. Keduanya lahir di Kebun Binatang Dublin, Irlandia. Mereka dipindahkan ke Longleat Safari Park di Wiltshire.

Namun, setelah Kesho, si gorila sulung berusia 13 tahun, dia dipindahkan ke Kebun Binatang London. Tujuan pemindahan tersebut adalah untuk program perkembang-biakan.

Selama tinggal di Kebun binatang Longleat, di mana didominasi oleh gorila jantan, Kesho diduga mengalami ketidak-suburan.

Namun, setelah Kesho dipindahkan ke Kebun Binatang London yang mayoritasnya adalah gorila betina, Kesho menunjukan perilaku gorila jantan pada umumnya. Selain itu, dia juga bertumbuh lebih cepat. Hanya dalam waktu hampir 3 tahun, Kesho sudah menunjukan pertumbuhan tinggi badan yang signifikan.

Dulunya, dia adalah gorila kecil berpunggung hitam, kini dia menjadi gorila besar berpunggung perak dengan bobot hampir 200 kg, dan tingginya yang sudah mengalahkan si adik, Alf.

Mark Tye, kepala penjaga Gorila di Longleat mengatakan bahwa sepertinya kedua gorila kakak-beradik ini tidak ingat bahwa mereka lahir di kebun binatang yang sama. Tapi ketika melihat tingkah mereka saat dipertemukan kembali, pihak kebun binatang Longleat yakin bahwa mereka rindu satu dengan yang lainnya.

Berikut ini foto-foto tingkah kedua gorilla kakak-beradik itu saat melepas rindu.

BNPS/Daily Mail

BNPS/Daily Mail

BNPS/Daily Mail

BNPS/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini