CiriCara: Cara Memilih Tas yang Tepat Untuk Berlibur

by
August 16th, 2012 at 8:58 am

CiriCara.com – Liburan merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu oleh Anda dan keluarga. Berbagai rangkaian kegiatan disusun untuk mengisi waktu liburan itu. Untuk berlibur, tentunya Anda juga harus mempersiapkan berbagai keperluan yang akan dibawa seperti baju, celana, makanan, dan lain-lain.

Untuk membawa berbagai keperluan tersebut, Anda harus menyiapkan tas. Tas yang dipilih tentunya bukanlah tas yang akan merepotkan Anda pada saat perjalanan liburan nanti. Ada beberapa tips yang akan diulas mengenai pemilihan tas untuk berlibur dengan menggunakan pesawat terbang seperti yang dilansir Yahoo News berikut ini:

1. Tipe tas

Berbagai tipe tas seperti ransel, jinjing, koper dan lain sebagainya sangat harus diperhatikan. Jangan salah memilih tipe tas karena nantinya akan merepotkan Anda ketika dalam perjalanan.

Jika Anda hanya berlibur selama 2 atau 3 hari, sebaiknya bawalah tas ransel atau jinjing. Tas ini lebih fleksibel karena bisa dibawa kemana-mana dan tidak merepotkan.

2. Desain tas

Pakailah tas yang memaksimalkan ruang. Tas yang dimensinya mendekati persegi akan lebih maksimum dalam memanfaatkan ruang. Namun, tas yang dimensinya cenderung melengkung akan mengurangi ruang. Pilih juga tas yang bahannya kuat dan memiliki resleting berkualitas tinggi sehingga tidak mudah rusak.

Selain itu, pilih tas yang banyak kompartemennya agar tetap bisa memasukkan barang-barang yang sedikit kecil ke dalam tas. Untuk pemilihan warna tas, bisa sesuai selera. Namun bila ingin mempermudah ketika pengambilan bagasi, pilihlah tas yang unik.

3. Ukuran tas

Ukuran tas yang dipakai merupakan hal yang cukup berperan penting untuk mengisi liburan Anda. Jika barang bawaan Anda cukup banyak, pakailah koper yang berukuran sedang saja. Dan jika barang bawaan Anda tidak terlalu banyak, sebaiknya pakailah tas ransel untuk memudahkan Anda dan agar bisa dibawa ke kabin pesawat.

4. Muatan tas

Pilih tas yang muatannya bisa untuk menampung maksimal 7 pasang baju. Tujuannya adalah agar perjalanan liburan Anda mudah apabila berpergian dengan pesawat, sehingga tidak perlu membayar ekstra untuk bagasi barang bawaan. Jika ingin membawa tas lain untuk menampung berbagai peralatan mandi, make up, dan lain sebagainya, Anda bisa memilih tas jinjing saja.

Dengan memilih tas yang akan dipakai untuk berlibur, maka Anda tidak akan direpotkan oleh tas yang keliru untuk dibawa. Tips ini juga berlaku untuk Anda yang akan berlibur dengan menggunakan transportasi lain seperti kereta api dan mobil pribadi. (NR)

Comment di sini