Dituduh Lecehkan Merah-Putih, Turis Perancis Diamankan

by
August 16th, 2012 at 9:18 am

Giuseppe Suaria / Getty Image

Denpasar (CiriCara.com) – Sepasang gadis asal Perancis yang sedang berlibur di Bali terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena dituduh melecehkan bendera Merah Putih. Mereka ditangkap oleh aparat Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Selasa 14 Agustus 2012.

Kejadian tersebut bermula ketika Dusaussoy Paulina Yuonne Aline dan Motte Julie Mercedes Livia bermaksud menjemput kedatangan teman mereka yang bernama Bastian di Bandara Ngurah Rai. Pria tersebut berangkat dari Kuala Lumpur dengan menumpang pesawat Air Asia AK 1366.

Semuanya berjalan seperti biasa saat dua gadis berusia 19 tahun tersebut menunggu kedatangan Bastian. Namun, mereka mulai menarik perhatian pengunjung lain ketika membentangkan bendera Merah Putih. Pada bendera tersebut, terlihat tulisan “SEBAH” yang dihiasi dua lambang hati. Tulisan tersebut digoreskan menggunakan tinta hitam.

SEBAH merupakan panggilan akrab Bastian. Dua wisatawan yang masih berstatus pelajar tersebut menuliskannya di atas bendera Merah Putih dengan harapan dapat lebih menarik perhatian dan Bastian dapat dengan mudah menemukan mereka. Namun sayang, pengunjung lain yang mayoritas berkebangsaan Indonesia merasa tak nyaman dengan ulah Aline dan Livia. Mereka pun melapor kepada Aiptu I Gst Putu Sudiana, petugas Polsek KP3 yang saat itu sedang mendapat giliran jaga.

Aline dan Livia, beserta barang bukti Bendera Merah Putih yang bertuliskan “SEBAH”, kemudian diamankan untuk menjalani pemeriksaan. “Pelaku masih diamankan di KAntor Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai untuk diperiksa,” ujar Kasubbid Penmas Ajun Komisaris Besar Sri Harmiti seperti dikutip dari Kompas, Rabu, 15 Agustus 2012. (dd)

Comment di sini