Gadis India Bunuh Diri Karena Komentar Facebook

by
August 16th, 2012 at 4:07 pm

JALANDHAR, India (CiriCara.com) - Seorang wanita muda ditemukan gantung diri di kamar asrama kampusnya. Sebuah catatan berisi tulisan tangan wanita tersebut menyebutkan bahwa ada dua laki-laki yang harus bertanggung jawab atas kematiannya. Kejadian ini terjadi di Mehr Chand Polytechnic, Jalandhar, India.

Raksha Sharma nekat mengakhiri hidupnya pada Selasa (14/8) malam. Pesan terakhir Sharma dituliskan dalam sebuah tulisan tangan yang ditemukan oleh petugas kepolisian. Ia menyalahkan dua rekannya, Lovepreeet dan Deepak Saini, atas kematiannya.

Wanita berusia 20 tahun tersebut juga menuliskan bahwa ia bunuh diri karena malu, tidak berani pergi kuliah atau bertemu siapapun setelah Lovepreeet dan Deepak Saini menuliskan komentar bernada cabul di dinding Facebook-nya. Terkait hal tersebut, Kepala polisi setempat Balbir Singh mengatakan bahwa kedua orang tersebut telah diamankan beserta komputer mereka.

Kita akan mengecek komputer serta akun Facebook mereka untuk mengetahui apakah benar mereka telah mendorong gadis tersebut untuk bunuh diri,” ujar Singh seperti dikutip dari ZeeNews.

Sementara itu, para pelaku tidak ingin disalahkan atas komentar cabul tersebut. Salah satu dari mereka mengaku bahwa Sharma juga kerap menggunakan kata-kata bernada cabul dalam komentar-komentarnya.

Mungkin kebanyakan orang berpikir tindakan Sharma terlalu berlebihan. Namun, sepertinya wajar mengingat ia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di panti asuhan. Kedua orang tuanya terbunuh oleh militan pada 1997 silam. (dd)

Comment di sini