Inilah 6 Kota di Amerika yang Dijual

by
August 16th, 2012 at 2:16 pm

CiriCara.com – Di Amerika Serikat, banyak kota terpencil yang tidak berpenghuni diperjual-belikan. Seperti baru-baru ini, ada sebuah kota terpencil di Utah, Amerika Serikat dijual dengan harga 3,9 juta dollar Amerika.

Selain itu, ada beberapa nama kota lainnya di Amerika Serikat yang sudah laku terjual. Misalnya, pada bulan April 2012 ini, ada sepasang kekasih yang membeli kota kecil di Wauconda, Washington dengan harga 360.000 dollar Amerika. Adapula kota yang bernama Buford, Wyoming dibeli oleh salah seorang warga Vietnam dengna harga 900.000 dollar Amerika.

Jika Anda juga tertarik untuk membeli sebuah kota kecil di Amerika Serikat untuk dijadikan investasi, berikut ini ada beberapa daftar nama kota yang masih membutuhkan pemilik baru.

1 Woodside, Utah

Ini adalah kota termahal yang dijual di Amerika Serikat. Kota Woodside yang terletak di Utah, memiliki luas tanah yang mencapai 700 hektar. Woodside ini juga memiliki kantor pos, dan pom bensin, serta bangunan umum lainnya. Jika Anda tertarik membeli kota ini, ada beberapa hal yang harus diperbaiki terlebih dahulu agar kota ini tidak lagi terlihat seperti kota mati.

2. Toomsboro, Georgia

CNBC

Kota Toomsboro, Georgia, memiliki sebuah opera house yang dapat menampung 500 orang, hotel, bank, dan salon pria. Semua fasilitas tersebut dapat Anda miliki hanya dengan harga 2,5 juta dollar Amerika.

3. Pray, Montana

Kota yang terletak di dekat sungai Yellowstone sudah ada sejak 105 tahun yang lalu. Pemilik kota ini adalah Barbara Walker. Setelah 60 tahun menjadi pemilik atas kota yang dilengkapi dengan pertokoan umum, kantor pos, 4 unit parkir untuk trailer, dsb, kota ini dipasarkan dengan harga 1,4 juta dollar Amerika. Keuntungan dari memiliki kota ini adalah pemandangan asri dan udara yang menyejukan akan selalu menemani hari-hari Anda.

4. Henry River Mill Village, Carolina Utara

Examiner

Kota ini memiliki luas hampir mencapai 30 hektar. Pemilik kota ini, Wade Shepherd mengumumkan akan menjual kota beserta properti di dalamnya seharga 1,4 juta dollar Amerika. Hingga saat ini belum terdengar tanggapan dari orang-orang yang tertarik untuk membeli kota tersebut.

5. Frannie, Wyoming

Kota ini berada dekat dengan wilayah Montana. Anda dapat menemui kota ini di eBay dengan harga 525.000 dollar Amerika. Kota Frannie ini sudah berdiri sejak 1894.

6 Garryowen, Montana

CNBC

Kota ini dijual dengan harga 250.000 dollar Amerika. Dengan harga itu, kota Garryowen menjadi kota termurah yang dijual di AS. Kota yang memiliki banyak tempat pengisian bahan bakar ini, memiliki luas sekitar 3 hektar. Selain itu, kota ini memiliki letak geografis yang sangat bagus, yaitu berada di antara Gunung Rushmore dan Taman Yellowstone.

Itulah 6 kota di Amerika Serikat yang siap untuk dijual. Jika Anda tertarik untuk coba membangun sebuah kota dan memiliki modal yang cukup, Anda dapat memilih satu dari ke-6 kota tersebut yang sudah dijabarkan mulai dari yang termahal hingga yang termurah. (yk)

CNBC

Comment di sini