Inilah Godaan yang Muncul Jelang Pernikahan

by
August 16th, 2012 at 11:53 am

CiriCara.com – Siapa bilang permasalahan baru akan muncul setelah menikah? Ternyata, saat jelang menikah juga muncul godaan yang sering jadi masalah. Bahkan, beberapa godaan sering membuat rencana pernikahan itu batal.

Menikah memang bukan hal yang mudah, pasti akan ada halangan yang akan menghadang. Masalahnya apakah Anda sanggup untuk melawannya? Karena jika Anda tidak sanggup, maka pernikahan tidak akan berlangsung.

Berikut godaan yang muncul menjelang pernikahan:

1. Godaan beda pendapat

Godaan ini sering muncul saat Anda mempersiapkan pernikahan. Misalnya orangtua Anda menginginkan pernikahan yang sederhana, tapi orangtua pasangan tidak. Atau Anda dan pasangan bisa berbeda pendapat dalam memilih gaun pengantin. Perbedaan ini sering menjadi masalah jika tidak bisa menemui titik temu.

2. Godaan keuangan

Karena keuangan yang terbatas, pernikahan terpaksa ditunda. Jika pernikahan itu terlalu lama ditunda, maka bisa saja pernikahan itu akan batal untuk selamanya. Itu artinya, penting bagi Anda menyiapkan uang sebelum memutuskan untuk menikah.

3. Hal negatif pasangan

Saat akan menikah, hubungan Anda dan pasangan akan semakin dekat. Saat itu terjadi Anda akan melihat kekurangan pasangan. Jika Anda tidak bisa menerima kekurangan pasangan dengan baik, maka pernikahan anak batal. Jadi, berusahalah untuk mencintainya apa adanya.

4. Godaan mantan pacar

Saat Anda mengirimi mantan undangan pernikahan, ternyata dia justru minta kembali dan mengaku menyesal telah putus. Ini akan membuat Anda bingung, apalagi jika dia adalah cinta pertama Anda. Untuk menghindarinya, sebaiknya jangan hubungi mantan sebelum Anda menikah.

5. Godaan jadi idola

Anda mendadak jadi idola banyak cowok atau cewek saat menjelang pernikahan. Banyak yang mengajak Anda berkencan dan bahkan meminta untuk jadi pacar. Jika kesungguhan Anda untuk menikah masih kurang, maka pernikahan akan batal. Jadi cobalah untuk setia dan yakin.

6. Godaan masa lalu

Jelang menikah, Anda dan pasangan diminta untuk saling jujur mengenai masa lalu. Mungkin Anda akan berubah pikiran jika mengetahui bahwa masa lalu pasangan Anda kelam. Agar tidak merusak pernikahan, Anda harus lupakan masa lalunya dan jalani masa depan dengan apa adanya. Ingat! Itu hanya masa lalunya, dan kini masa depannya adalah bersama Anda.

7. Godaan mendadak ragu

Godaan ini sering muncul sesaat Anda akan melangsungkan pernikahan. Rasa gugup sering membuat otak Anda berpikir macam-macam dan akhirnya ragu. Untuk menghilangkannya, cobalah untuk tetap berpikir positif mengenai pernikahan Anda. Jangan menduga-duga hal yang negatif.

Demikianlah godaan-godaan yang sering muncul menjelang pernikahan. Jika Anda tidak bisa mengatasi godaan itu dengan baik, maka pernikahan bisa saja batal. Karenanya cobalah untuk menjadi yang terbaik dalam mengatasi godaan-godaan tersebut. (YG)

Comment di sini