Tak Ada Bikini Di Kontes Miss Italia

by
August 16th, 2012 at 11:04 am

Ezinemark

CiriCara.com – Salah satu acara yang paling dinanti di Italia dan selalu menjadi kontroversi adalah Miss Italia. Acara ini kembali membuat sensasi dengan cara melarang bikini dengan alasan kesopanan.

Hanya baju renang satu potong yang berwarna putih dan hitam saja yang diijinkan panitia di sesi baju renang bulan depan. Panitia berusaha untuk menghidupkan kembali gaya berbusana paska era perang dulu. Tindik dan tato juga tidak diperbolehkan dalam kontes ini begitu juga dengan kontestan yang pernah melakukan operasi plastik.

Patrizia Mirigliani sebagai penyelenggara kontes kecantikan ini mengatakan bahwa ia ingin mengembalikan gaya kontes kecantikan ini ke era 1950-an yang ia sebut dengan kecantikan klasik. Pelarangan bikini di kontes ini adalah salah satu elemen bijak dalam penilaian.

Wanita ini juga menambahkan bahwa kompetisi ini selalu menjadi ajang memamerkan kecantikan feminin dan tahun ini sudah diputuskan untuk menghilangkan sesi bikini di kontes Miss Italia ini.

Miss Italia adalah sebuah ajang nasional yang cukup digemari oleh seluruh masyarakat di negeri ini. Acara ini juga disiarkan langsung selama dua malam di awal bulan September. Satu sesi disiarkan selama tiga jam. Total kontestan yang mengikuti ajang kecantikan ini adalah 230 wanita yang akan diseleksi untuk menjadi finalis dan berkompetisi lagi di Tuscan spa town of Montecatini Terme.

Setiap tahun acara ini juga mengundang tamu khusus seperti Bruce Willis, Sylvester Stallone, dan Andy Garcia pernah menjadi salah satu juri di ajang kecantikan terbesar di Italia ini.

Sebelum kontestan saling berkompetisi tahun ini, mereka akan bertemu dengan cucu Mahatma Gandhi yang akan membantu mereka memahami konsep kecantikan dari dalam dan luar. Tidak semua orang menyambut gembira dengan aturan baru kontes ini. Salah satu koran lokal, Ul Giornale bertanya, “dapatkah kau membayangkan para gadis muda nan cantik ini memakai pakaian nenek mereka?”(GT)

Times Live

Comment di sini