Arus Balik: Anggota Brimob Meninggal Saat Tugas

by
August 23rd, 2012 at 12:06 pm

Brad Wilson / Getty Image

Mojokerto (CiriCara.com) - Semua pemudik pasti ingin segera sampai di rumah. Mereka umumnya tidak menyadari bahwa di tengah-tengah padatnya arus mudik, ada petugas kepolisian tetap bertugas demi menjaga kelancaran arus mudik. Sampai akhirnya pada Rabu 22 Agustus 2012, salah satu petugas meninggal di Pos Pengamanan Lebaran.

Brigadir Agung Irwanto, anggota Brimob dari Kompi B Ampeldento, Malang, meninggal di usianya yang relatif muda. Pria berusia 35 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhir di Pos Pengamanan Lebaran simpang empat Mertex, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Agung diketahui bertugas sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polres Mojokerto.

Sebelum meninggal, Agung diketahui sempat mendapatkan pertolongan pertama dari rekan-rekannya ketika ia terlihat lemas saat duduk di sofa dalam Pos Pengamanan. Petugas medis dari Dinas Kesehatan yang ketika itu sedang berjaga di lokasi juga sempat memberi pertolongan sebelum akhirnya ia meregang nyawa. Dari mereka, Agung sempat mendapat perawatan seperti bantuan oksigen serta resusitasi jantung namun ia tetap tak sadarkan diri.

“Meski diberikan pertolongan oleh petugas medis namun keadaan korban tidak menunjukkan membaik sehingga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Emma di Kawasan Perumahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto,” ujar Didik Soedarsono, Kasi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto, seperti dikutip dari Inilah.com.

Pihak rumah sakit menyatakan bahwa Agung meninggal karena serangan jantung. Dalam keterangannya Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho mengatakan bahwa tidak tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad Agung. Ia juga tidak mengeluh apapun sebelum atau saat bertugas. (dd)

Comment di sini