Bupati Cantik Christiany Eugenia Tetty Paruntu Bakal Menikah di Israel

by
August 23rd, 2012 at 12:12 pm

Minahasa (CiriCara.com) - Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang memimpin Minahasa Selatan berencana melangsungkan pernikahan di Israel.

Perempuan berusia 45 tahun ini dikabarkan akan menikah dengan seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia bernama Decky Palinggi.

Publik Minahasa sendiri telah mengetahui rencana pernikahan bupati berparas cantik ini. Seperti dikabarkan oleh Merdeka.com, Tetty sebelumnya mengumumkan rencana pernikahannya lewat Facebook. Sejumlah komentar berisi ucapan selamat dan doa langsung menghiasi postingan tersebut.

Belum jelas kapan Tetty akan menikah, namun disebutkan bahwa ia akan mengucapkan janji sehidup semati bersama calon suaminya di Gereja Kana, Galilea.

Gereja ini dipilih sebab berada di Galelia, tempat Yesus pertama kali menciptakan mukjizat yakni dengan mengubah air menjadi anggur. Gereja ini dikenal sebagai tempat favorit pernikahan para pemeluk agama Kristiani.

Mendagri telah menerima pemberitahuan soal rencana pernikahan ini dan lampu hijau pun sudah diberikan.

Christiany Eugenia Tetty Paruntu merupakan Bupati Minahasa Selatan periode 2010-2015. Ia sering disebut-sebut sebagai bupati tercantik di Indonesia.

Tetty lahir di Manado, namun bersekolah di Bogor dari SD hingga SMP. Pendidikan SMA-nya ia tempuh di Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington – Notingham, Inggris. Selepas SMA, ia melanjutkan pendidikannya di Pitman College dan West London College.

Tetty merupakan kader Golkar yang berasal dari keluarga yang disegani di daerahnya. Ayahnya adalah Ketua Komisi D DPRD I Sulawesi Utara yang sebelumnya menjabat sebagai rektor Universitas Sam Ratulangi. Ibunya merupakan Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan sekaligus anggota DPRD II. (hp)