CiriCara: 5 Cara Cepat Hamil Secara Alami

by
August 23rd, 2012 at 1:16 pm

CiriCara.com – Untuk yang sudah menikah, tentunya kehamilan merupakan saat yang sangat ditunggu-tunggu. Biasanya mereka ingin cepat memiliki keturunan karena tak sabar untuk segera meramaikan rumah.

Ada beberapa cara untuk Anda agar bisa memperoleh keturunan dengan cepat dan secara alami. Simak tips berikut ini:

1. Pantau masa subur Anda

Salah satu faktor yang menyebabkan gagalnya pembuahan adalah melakukan hubungan intim di luar masa subur wanita. Untuk mengetahui masa subur, Anda perlu memahami siklus haid terlebih dahulu. Masa subur berlangsung pada hari ke-14 setelah hari haid pertama atau terjadi pada hari ke-13 atau ke-15 setelah haid.

Pembuahan akan lebih besar kemungkinan terjadi apabila dilakukan pada masa subur atau masa ovulasi, yang artinya masa di mana sel telur sudah benar-benar matang dan siap untuk dibuahi oleh sel sperma.

2. Posisi ketika berhubungan intim

Mengetahui posisi yang benar ketika berhubungan intim dapat membantu meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Dengan posisi misionaris atau posisi wanita terlentang saat berhubungan dapat memberikan peluang kehamilan lebih besar.

Lalu, setelah berhubungan intim baringkan tubuh wanita di tempat tidur dengan posisi pinggul agak tinggi sekitar 5-10 menit. Cara ini dilakukan agar dapat membantu sperma suami lebih cepat masuk ke dalam untuk menuju sel telur.

3. Hidup sehat

Anda perlu menjalani gaya hidup sehat agar memperoleh kehamilan dengan cepat. Mulailah dengan mengosumsi berbagai jenis makanan yang memiliki gizi seimbang seperti, daging, ikan, susu, kacang-kacangan, kentang, telur, madu, dan daun sirsak. Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

Selain makanan dan minuman yang sehat, Anda juga perlu berolahraga secara teratur. Dengan hanya melakukan jalan santai di pagi hari dapat melancarkan peredaran darah, meningkatkan kinerja kerja jantung, dan memperlancar metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Selain jalan santai, olahraga yang dapat membuat cepat hamil seperti yoga, bersepeda, dan berenang.

4. Rawat kesuburan secara alami

Rawatlah kesuburan Anda secara alami dengan akupuntur. Akupuntur adalah cara terbaik untuk membantu Anda agar cepat hamil. Selain itu, minumlah suplemen dan multivitamin untuk membantu meningkatkan kesuburan Anda. Apabila kesuburan Anda meningkat, kemungkinan untuk hamil juga meningkat.

5. Berdoa kepada-Nya

Berbagai cara sudah dilakukan namun jangan lupa juga untuk selalu berdoa dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan kepada-Nya. Kehamilan merupakan kehendak yang diberikan kepada-Nya untuk Anda. 

Jika Anda sudah mencoba berbagai cara, namun lebih dari satu tahun belum juga memperoleh kehamilan, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan. Mungkin saja Anda salah menghitung masa subur atau ada masalah pada alat reproduksi Anda. (NR)

Comment di sini