CiriCara: Cara dan Manfaat Me-reset Blackberry

by
August 23rd, 2012 at 10:56 am

helpblog.blackberry.com

CiriCara.com - Beberapa trik yang harus diketahui oleh para pemilik Blackberry (BB) yang cerdas adalah bagaimana cara me-reset perangkat mereka. Reset, merupakan sebuah metode pemecahan masalah yang secara menyeluruh mematikan dan memulai kembali sistem operasi serta semua aplikasi pada sebuah Blackberry. Dalam urusan pemecahan masalah, reset merupakan langkah paling awal yang dapat dilakukan ketika Anda mengalami masalah aplikasi, perangkat lunak, dan jaringan.

Jenis reset pada Blackberry ada dua yaitu hard reset dan soft reset. Hard reset dilakukan dengan cara mencabut baterai dan memasangnya kembali. Sementara soft reset cukup dengan menekan beberapa tombol. Keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu me-refresh kembali gadget kesayangan Anda.

Hard reset

Metode ini sangat penting bagi pemilik Blackberry yang tidak disertai keyboard qwerty seperti BlackBerry® Torch™ 9850. Karena dengan begitu, hard reset merupakan satu-satunya jalan mematikan dan memulai kembali sistem operasi. Cara melakukan hard reset sangat mudah: lepaskan pelindung belakang, cabut baterai BB Anda, lalu pasang kembali setelah beberapa detik.

Soft reset

Seperti disebutkan sebelumnya, untuk melakukan soft reset, hanya perlu dengan menekan beberapa tombol-tombol. Pertama, tekan dan tahan tombol Alt, selanjutnya, tekan dan tahan tombol Shift tanpa melepas tombol Alt. Dalam keadaan kedua tombol tersebut masih ditahan, tekan tombol Backspace/Delete. Jika layar smartphone mati berarti proses reset sedang dimulai dan Anda bisa berhenti menekan tombol-tombol tersebut.

Perlu juga dicatat bahwa me-reset Blackberry tidak menghapus data apa pun, juga tidak menyelesaikan atau menghiilangkan masalah IT Policy. Selamat mencoba. (dd)

Comment di sini