CiriCara: Cara Modern Agar Ketiak Tidak Hitam

by
August 23rd, 2012 at 8:15 am

CiriCara.com – Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup diperhatikan bagi kaum perempuan. Khususnya mereka yang gemar memakai baju tanpa lengan.

Apabila kulit ketiak menghitam, kaum perempuan cenderung menjadi tidak percaya diri untuk berpenampilan.  Biasanya mereka meredam keinginanya untuk tidak memakai baju tanpa lengan.

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan ketiak menjadi hitam, seperti mencabut dan mencukur bulu ketiak, faktor kehamilan, dan salah memakai deodoran.

Untuk mencegah agar kulit ketiak tidak hitam, dapat dilakukan beberapa cara seperti ini:

1. Membasahi atau melembapkan kulit sebelum mencukur

Bila Anda terbiasa mencukur bulu ketiak, sebaiknya basahi atau lembapkan dahulu sebelum dicukur. Cara ini dapat dilakukan agar tidak menimbulkan lecet pada ketiak Anda dan agar ketiak tidak menghitam.

2. Jangan terlalu sering mencabut atau mencukur bulu ketiak

Terlalu sering mencabut atau mencukuri bulu ketiak adalah faktor terbesar yang dapat membuat kulit ketiak Anda menjadi hitam. Bila ingin membersihkan bulu-bulu di ketiak, lebih baik pilih metode lain yaitu dengan waxing atau sugaring.

3. Pemakaian deodoran

Pemakaian deodoran berlebihan juga salah satu menjadi faktor yang membuat kulit ketiak menjadi hitam. Bila Anda memakai deodoran, sebaiknya jangan terlalu sering mengoleskannya ke ketiak. Cukup satu kali sehari saja, yakni pada pagi hari. 

4. Ke dokter kulit

Bila memang Anda sudah merasa ada perubahan warna pada kulit ketiak, sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter kulit. Anda perlu seorang ahli untuk mengetahui apa yang menyebabkan kulit ketiak menghitam dan ia pasti akan memberikan solusinya.

Salah satu solusi yang biasa diberikan oleh dokter kulit mungkin adalah dengan pengelupasan. Dalam terapi tersebut, lapisan luar kulit ketiak dilepaskan atau dikupas. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan bahan pemutih ketiak setiap malam di rumah.

Berbagai pencegahan sudah dilakukan, namun terkadang tetap saja kulit di ketiak menjadi hitam. Namun, terdapat cara untuk menghilangkannya secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah yaitu dengan memakai buah lemon, ketimun, dan jeruk limau. (NR)

Comment di sini