Daftar Sensasi Para Kontestan Miss World

by
August 23rd, 2012 at 11:43 am

CiriCara.com – Ajang Miss World 2012 yang diselenggarakan di Dongsheng Fitness Center Stadium, Ordos, Mongolia Dalam memilih wanita asal China sebagai pemenangnya yaitu Wen Xia Yu. Wen Xia berhasil membawa pulang mahkota dan mendapat gelar Miss World 2012. Wanita ini berhasil mengalahkan Miss Wales, Sophie Moulds (runner-up 1) dan Miss Australia, Jessica Kahawaty (runner-up 2).

Wanita yang memiliki cita-cita menjadi guru musik ini berharap di masa yang akan datang bisa membantu lebih banyak anak untuk bisa menjadi seperti dirinya karena ia merasa beruntung dengan banyak orang yang membantunya sehingga menjadi seperti sekarang ini.

Pemenang Miss World dari tahun ke tahun, tentunya membanggakan orang-orang terdekatnya dan membawa harum nama bangsanya. Namun, kehidupan wanita cantik yang mewakili negaranya ini ternyata tidak selalu mulus. Terdapat skandal yang terjadi di sekitar kehidupan mereka.

Inilah beberapa skandal yang terjadi pada para pemenang Miss World yang dikutip dari Kabar24.com:

Tahun 1965

Miss Inggris, Lesley Langley yang memenangkan ajang Miss World pada tahun 1965 menjadi sorotan media ketika foto bugilnya beredar. Gelar yang diraihnya tidak dicopot melainkan menjadi tak berfungsi karena ia tidak menjalankan aktivitasnya sebagai Miss World pada masa itu.

Tahun 1966

Ketika para kontestan Miss World mengunjungi Cambridge University, sembilan orang pelajar menculik Miss Afrika Selatan yaitu Johanna Carter. Tragedi penculikan ini gagal karena wanita cantik asal Afria Selatan ini sempat berteriak dan pengawalnya pun datang untuk menyelamatkannya dengan memukul para penculik tersebut.

Tahun 1970

Pelaksanaan Miss World yang ke-20 ini berlangsung ricuh karena ada sekelompok kaum feminis yang naik ke atas panggung dan beberapa ada yang melemparkan tepung dan bom bau ke atas panggung. Selain itu, bom juga diletakkan di bawah mobil van BBC untuk menghentikan siaran langsung Miss World tersebut.

Tahun 1973

Miss Amerika Serikat, Marjorie Wallace hanya menikmati gelarnya empat bulan saja. Gelar Ratu kecantikan yang diraihnya terpaksa dicopot karena terlalu banyak berkencan dengan pria kalangan atas dan gagal menjalankan perannya sebagai Miss World pada masa itu.

Tahun 1974

Empat hari setelah memenangkan Miss World 1974, Miss Inggris yaitu Elizabeth Morgan terpakasa meninggalkan gelar yang diraihnya karena diketahui memiliki anak di luar nikah. Selama mengikuti ajang Miss World, anaknya yang berusia 18 bulan itu dititipkan oleh ibunya.

Tahun 1977

Mary Ann Catrin Stavin berhasil mendapat gelar Miss World 1977 dan dikabarkan sebelumnya ia sempat meminum sedikit Whisky untuk mengatasi ketegangannya di atas panggung.

Tahun 1980

Miss World 1980 dimenangkan oleh wanita asal Jerman yaitu Gabriella Brum. Ia merasakan gelar yang diraihnya ini beberapa hari saja, setelah itu ia melepaskan karena kekasihnya tidak menyetujui untuk mengikuti ajang kecantikan ini. Setelah itu muncullah foto bugil Gabriella yang beredar di majalah.

Tahun 1987

Pemenang Miss World pada tahun ini yaitu Ulla Weigerstorfer terpaksa melepas gelar yang diraihnya setelah kekasihnya menyebarluaskan foto bugil wanita asal Austria ini.

Tahun 1997

Diana Hayden, pemenang Miss World 1997 menyerahkan gelarnya akibat memiliki hubungan dengan salah satu juri Miss World.

Tahun 2011

Pelaksanaan Miss World yang berlangsung di London Earls Court Exhibition Centre ini didemonstrasi oleh 200 kaum feminis yang meminta untuk menghentikan acara Ratu Kecantikan ini.

Ajang Miss World 2013 akan diselenggarakan di Indonesia yaitu di Jakarta dan Bali. Dengan menjadi tuan rumah, diharapkan Indonesia dapat memenangkan ajang Ratu Kecantikan ini dan membawa nama harum negara Indonesia. (NR)

Comment di sini