Uniknya Kejuaraan Lempar Ponsel Tahunan di Finlandia

by
August 23rd, 2012 at 12:05 pm

Savonlinna (CiriCara.com) – Jika selama ini kamu merasa sayang untuk membanting ponsel ketika sedang marah, berbeda dengan warga Finlandia. Mereka malah mengadakan kejuaraan lempar ponsel.

Perlombaan lempar ponsel sudah menjadi acara tahunan yang biasa dilakukan di Savonlinna, Finlandia. Setiap tahunnya, ada peserta-peserta yang mampu meraih rekor baru dalam perlombaan tersebut.

Lomba lempar ponsel ini terbagi atas 4 kategori, yaitu: Original, freestyle, junior, dan team. Kategori original adalah lomba melempar ponsel sejauh mungkin. Peserta yang dapat mencetak jarak lemparan yang paling jauh, dia-lah yang akan jadi pemenangnya.

Pada kategori freestyle atau gaya bebas, para juri akan menilai kreativitas dan keunikan gaya para peserta saat melempar ponsel tersebut.

Kategori junior hanya diperuntukan bagi anak-anak dengan rentang usia 12 tahun ke bawah. Sedangkan, kategori team, para peserta harus mempunyai tim yang berisikan 3 peserta untuk berkompetisi bersama dalam perlombaan tersebut.

Pada perlombaan lempar ponsel yang diadakan pada 18 Agustus 2012 kemarin, ada 3 juara yang berhasil mencetak jarak lemparan jauh. Mereka adalah Karjalainen asal Finlandia, Jeremy Gallop asal Afrika Selatan, dan Oskari Heinonen.

Karjalainen berhasil menjadi juara lempar ponsel tahun ini dengan jarak lemparan sejauh 101 m. Dia berhasil menggusur kedudukan juara tahun lalu, Oskari Heinonen ke posisi ketiga pada perlombaan tahun ini. Oskari harus puas dengan jarak lemparan yang hanya mencapai 86 m. Dia juga dikalahkan oleh Jeremy Gallop yang berada di posisi kedua dengan jarak lemparan 95 m.

Menurut pencipta perlombaan ini, Christine Lund Kejuaraan Lempar Ponsel ini merupakan jenis olahraga modern yang dapat mengatasi rasa kecewa dan frustrasi yang berat.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh pendapat salah seorang peserta, yaitu Jonna Mattero. Peserta wanita ini baru pertama kali mengikuti lomba lempar ponsel tapi dia sudah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Apakah kamu tertarik untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini jika kejuaraan lempar ponsel juga diadakan di Indonesia? (yk)

Comment di sini