Acara Dialog TVOne Diserang Ratusan Massa

by
August 24th, 2012 at 9:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – Acara dialog yang digelar TVOne tiba-tiba saja diserang oleh ratusan massa yang terlihat tidak suka dengan dialog tersebut. Mereka tidak terima dengan isi dialog yang saat itu tengah membahas masalah kebakaran di Jakarta.

Dialog yang dilakukan di lokasi kebakaran Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur itu pun terpaksa harus dihentikan. Pasalnya menurut Wakil Pemimpin Redaksi TVOne, Toto Suryanto, massa datang sambil berteriak-teriak saat dialog tengah berlangsung.

“Mereka datang kemudian berteriak-teriak,” kata Toto saat dihubungi Tempo, Kamis (23/8/2012) kemarin.

Toto mengaku tidak mengetahui dari mana ratusan massa itu datang. Namun, ia menyebutkan sempat melihat beberapa massa mengenakan baju salah satu ormas. Tapi saat dikonfirmasi ke ormas tersebut, pimpinan ormas membantah mengirim anggotanya ke lokasi dialog itu.

Toto menuturkan bahwa acara dialog yang digelar oleh TVOne itu bisa jadi mengandung unsur politis. Apalagi salah satu nara sumber yang hadir adalah Rieke Dyah Pitaloka, yang merupakan juru bicara Tim Kampanye Jokowi-Basuki. “Jadi, pasti ada yang tak terima,” ujarnya.

Acara dialog ini adalah salah satu segmen dari program Kabar Petang. Namun, dialog terpaksa dihentikan karena faktor keselamatan nara sumber yang tidak terjamin. Apalagi ratusan massa itu sudah terlihat sangat marah.

Seperti yang sudah diketahui, kebakaran sering melanda Jakarta akhir-akhir ini. Seperti diambil dari data Dinas Kebakaran DKI Jakarta, sebanyak 25 kebakaran terjadi pada libur Lebaran 17-22 Agustus 2012. Setidaknya ada ratusan rumah penduduk yang hangus terbakar.

Kebakaran terbesar terjadi di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur yang menghanguskan sekitar 150 rumah penduduk. Sementara kebakaran di Kapuk Muara, Jakarta Utara telah menghanguskan sekitar 300 rumah. Diduga ada unsur politis dalam kejadian ini, apalagi beberapa wilayah kebakaran tersebut merupakan penyumbang suara terbanyak untuk Jokowi-Basuki.

(YG)

Comment di sini