Heboh! Muncul Spanduk “Jokowi Menang, Mega Presiden”

by
August 24th, 2012 at 4:16 pm

Detik

Jakarta (CiriCara.com) – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua kali ini nampaknya mulai menarik perhatian banyak pihak. Setelah kemunculan isu SARA, kali ini muncul masalah spanduk bertuliskan “Jokowi Menang, Mega Presiden”. Spanduk ini tersebat di Jakarta.

Koordinator Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bonaventura, menuturkan bahwa spanduk terpasang di beberapa titik di Jakarta. “Terpampang di Pademangan, Ancol, Pasar Minggu, Pesing, dan Tambora,” katanya seperti dikutip Tempo.

Kemunculan spanduk itupun membuat gerah relawan pendukung pasangan Jokowi-Ahok. Menurut para relawan, spanduk putih dengan tulisan warna merah “Jokowi Menang Mega Presiden” itu bernada provokatif.

Apalagi di spanduk tersebut juga terdapat sebuah tulisan “Paguyuban Kawulo Jawi” dengan huruf kecil di bawahnya. Padahal, tim sukses Jokowi-Ahok mengaku tidak pernah memerintahkan anggotanya untuk memasang ataupun membuat spanduk tersebut.

“Mereka (tim sukses Jokowi-Ahok) tidak membuatnya,” kata Mustar.

Mustar menduga spanduk tersebut dipasangan pada dini hari saat jalan sepi, oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Namun belum jelas apa tujuan dari pemasangan spanduk yang menghebohkan dan membuat kesal tim sukses Jokowi-Ahok ini.

Rencananya, Mustar bersama relawan lainnya akan segera melaporkan temuan tersebut kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Menurutnya spanduk itu sudah berbau provokatif menganai Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ia juga menilai spanduk tersebut sudah merupakan pelanggaran Pilkada.

Sebelumnya, para relawan ini juga telah melaporkan pernyataan Foke saat berdialog dengan korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Menurut mereka pernyataan Foke itu sudah menyalahi aturan dalam berkampanye.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut. (YG)

Comment di sini