Ini Alasan yang Dipakai PNS Untuk Bolos Kerja Usai Lebaran

by
August 24th, 2012 at 11:02 am

Jakarta (CiriCara.com) – Meski masa libur Lebaran sudah usai pada Rabu (22/8/2012) lalu, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) masih bolos kerja. Hingga hari kerja kedua setelah Lebaran ini masih ada saja PNS yang tidak masuk. Lalu apa alasan mereka?

Seperti yang terjadi di wilayah kerja Kota Administrasi Jakarta Barat, sedikitnya 624 PNS tidak masuk kerja setela libur Lebaran dengan berbagai alasan. Sejatinya PNS sudah mulai aktif bekerja sejak Kamis (23/8/2012) kemarin.

“Jumlah total pegawai negeri sipil di Kota Administrasi Jakarta Barat sebanyak 4.195 orang,” kata Kepala Seksi Humas Walikota Jakarta Barat, Yusmon Busono, kepada Kompas, Kamis (23/8/2012).

Yusmon menuturkan PNS yang tidak masuk tersebut telah memberikan berbagai macam keterangan untuk alasan. Berikut alasan yang digunakan oleh 624 PNS seperti dituturkan oleh Yusmon:

- 59 PNS tidak masuk dengan alasan sakit
- 26 PNS tidak masuk dengan alasan izin
- 154 PNS tidak masuk dengan alasan cuti
- 16 PNS tidak masuk dengan alasan sedang menjalani pendidikan
- 247 PNS tidak masuk dengan alasan melakukan tugas luar
- 122 PNS tidak masuk dengan alasan terlambat

Meskipun demikian, Walikota Jakarta Barat, Burhanuddin menyatakan akan memberikan sanksi kepada pegawai yang tidak masuk kerja usai Lebaran. Adapun sanksi yang diberikan adalah penundaan kenaikan pangkat, pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah dan remunerasi.

(YG)

Comment di sini