Manfaat Buah Kenari untuk Kejantanan Pria Muda

by
August 24th, 2012 at 11:55 am

CiriCara.com - Mungkin banyak orang yang asing dengan nama buah yang satu ini yaitu buah kenari. Buah yang bila sudah matang akan berubah warna menjadi biru kehitaman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena memiliki kandungan omega 3, alfa linolenik, 16 antioksidan jenis fenol, vitamin E, asam galik, dan elagik.

Kandungan omega 3 yang dimiliki buah kenari bermanfaat untuk menjaga pembuluh darah jantung, meningkatkan fungsi kognitif, bersifat antiradang sehingga membantu meringankan asma, rematoid artritis, dan radang kulit seperti eksis dan psoriasis. Selain itu, kandungan melaninnya memiliki manfaat untuk dapat membuat tidur Anda pulas.

Manfaat buah kenari tidak hanya sampai di situ saja. Dengan memakan kurang lebih 2 genggam kenari dalam sehari ternyata dapat meningkatkan kesehatan sperma pria muda. Gerak, bentuk, dan vitalitas sperma pria meningkat secara signifikan bila mereka menambahkan buah kenari dalam menu diet selama 12 minggu. Kedua hasil penelitian ini dimuat di jurnal Reproduksi Biologi.

Sebuah eksperimen dilakukan terhadap 117 pria yang berusia antara 21 dan 35 tahun. Mereka dibagi ke dalam dua kelompok, kelompok pertama menambahkan 75 gram walnut kupas untuk diet sehari-hari dan kelompok kedua melakukan diet tanpa mengonsumsi kenari.

Hasil eksperimen yang dilakukan oleh Prof Wendie Robbins, dari Fakultas Kesehatan Publik, Universitas UCLA tersebut membuktikan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan pada kelompok yang mengonsumsi kacang walnut.

Catherine Carpenter, seorang peneliti manfaat kenari menambahkan, “Kandungan a-linolenat dan omega 3 pada buah kenari dapat membantu meningkatkan kesehatan sperma pria muda.” (NR)

Comment di sini