Mattel Produksi Barbie Waria Pertama

by
August 24th, 2012 at 10:16 am

New York (CiriCara.com) – Barbie adalah boneka model yang cantik dan dekat dengan perempuan, umumnya anak-anak. Barbie identik dengan wanita cantik dan pria yang tampan dan busana mereka pun sangat indah. Tapi apa jadinya jika Barbie yang dibuat adalah waria?

Mattel, perusahaan pembuat Barbie sering meluncurkan boneka model dalam bentuk perempuan cantik dan lelaki tampan. Baik yang berkulit hitam, putih; berambut pirang, gelap; atau bermata besar maupun sipit.

Kali ini Mattel mencoba melahirkan Barbie yang baru dan berbeda dari yang lainnya. Barbie terbaru buatan Mattel itu adalah Barbie waria atau Barbie madam. Mattel memberinya nama The Blonds Blond Diamond Barbie Doll.

Meski sebutan Barbie waria bukan nama resmi, Mattel membuatnya berdasarkan penampilan perancang busana Phillipe Blond. Ia adalah desainer pria terkenal yang bergaya seperti perempuan. Itulah sebabnya Barbie terbaru Mattel ini disebut Barbie waria karena terinspirasi dari seorang desainer waria.

Sebenarnya, Mattel sudah berencana memproduksi Barbie waria ini sejak 2007 lalu. Mattel meminta Phillipe dan David Blond untuk mengerjakan proyek Barbie waria ini. Apalagi keduanya telah mengeluarkan label untuk rancangan mereka yakni, The Blonds.

“Satu hal mengenai Barbie, ia terus berinovasi,” kata wakil presiden pemasaran Mattel, Cathy Cline, seperti dikutip Dailymail.

Cline menuturkan pihaknya tidak pernah takut dalam melakukan perubahan. Mereka tetap yakin Barbie waria ini akan diminati banyak orang. “Dan Barbie tak takut dengan anggapan orang,” ujarnya.

Boneka Barbie yang disulap menjadi boneka waria adalah boneka Kent, teman pria Barbie. Boneka Kent tampil dengan rambut pirang yang panjangnya mencapai pinggang. Boneka Kent ini juga mengenakan korset dengan terusan rok span yang sangat mini.

Phillipe dan David juga menebarkan manik-manik di semua permukaan gaun yang dikenakan Kent. Cincin dan gelang yang dipakai Kent juga terlihat seperti berlian mewah. Kent tampil cantik dengan sepatu hak tingginya. Di pundak kanan, Kent terlihat memakai syal berbulu lebat.

Tampilan boneka Kent itu sangat mirip dengan gaya busana dari sang perancangnya, Phillipe Blond. “Fashion adalah bentuk ekspresi diri,” ujarnya.

Namun, Barbie waria ini tidak dijual secara masal di toko-toko. Mattel hanya akan menjualnya secara terbatas ke pemesan mereka saja.

Apakah kamu tertarik untuk mendapatkan Barbie waria yang glamor dan cantik ini?

(YG)

Comment di sini