Piala Super Spanyol: Barca Tundukan Madrid 3-2 [Video]

by
August 24th, 2012 at 8:37 am

 

Yahoo


Barcelona (CiriCara.com) – Leg pertama Piala Super Spanyol 2012 antara Barcelona melawan Real Madrid akhirnya dimenangkan Barcelona dengan skor akhir 3-2. Laga yang dikenal sebagai ‘el clasico’ itu berlangsung sangat ketat.

Dalam laga yang berlangsung di markas Barca, Camp Nou, Jumat (24/8/2012) dinihari WIB, kedua tim bersaing dengan ketat. Terbukti, hingga babak pertama usia kedua tim raksasa Spanyol itu tidak ada yang mampu mencetak satu gol pun.

Di babak kedua, Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo. Berawal dari tendangan pojok Mesut Oezil, Ronaldo berhasil menanduk bola dan menjebol gawang Valdes di menit ke-55 pertandingan.

Tak lama, Barcelona berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Pedro Rodriguez. Berawal dari umpan akurat Andres Iniesta, Pedro berhasil memperdaya bek Madrid, Fabio Coentrao dan menendang bola ke tiang jauh tanpa bisa digapai Iker Casillas.

Barca berbalik unggul di menit ke-69 ketika wasit memberi hadiah penalti menyusul pelanggaran Sergio Ramos kepada Iniesta. Lionel Messi yang menjadi algojo sukses melakukan ekseskusi dan membawa Barca unggul 2-1 atas Madrid.

Tuan rumah, Barca semakin berjaya setelah menambah gol di menit ke-79. Berawal umpan Iniesta, Xavi berhasil mencetak gol ketiga untuk Barca. Playmaker 31 tahun itu berhasil menjebol gawang Casillas dan membuat Barca unggul 3-1 atas Madrid.

Tak lama berselang, Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Berawal dari kesalahan Valdes dalam menguasai bola, Di Maria mampu memanfaatkannya dengan baik dan menambah gol untuk Madrid.

Hingga laga usai, skor 3-2 dipertandingan ‘el clasico’ itu tidak berubah. Barcelona berhasil memetik kemenangan perdana melawan Real Madrid.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro (Alba 87′), Messi, Alexis (Tello 71′)

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Albiol, Ramos, Coentrao; Alonso, Khedira, Callejon (Di Maria 65′); Oezil (Marcelo 81′); Ronaldo, Benzema (Higuain 60′)

(YG)

Comment di sini