Momen Perjalanan Neil Armstrong Hingga Sampai ke Bulan [Foto]

by
August 27th, 2012 at 1:25 pm

Daily Mail

CiriCara.com – Sejak dulu, Amerika Serikat dan Uni Soviet adalah 2 negara yang sudah mulai melakukan banyak penelitian luar angkasa. Keduanya pun bersaing untuk melakukan misi ke Bulan.

Ternyata, pendaratan manusia pertama di Bulan berhasil dilakukan oleh Amerika Serikat. Negara adidaya ini berhasil mengukir sejarah sebagai negara pertama yang mengirimkan manusia ke Bulan.

Misi Apollo 11 yang dilakukan pada 20 Juli 1969 sudah menjadi bagian dari sejarah dunia. Seluruh penjuru dunia tahu bahwa Apollo 11 milik AS berhasil mengantar para astronot terbaiknya untuk mendarat di Bulan dan menancapkan bendera negara AS.

Sebagian besar orang hanya tahu bahwa manusia yang pertama mendarat di Bulan adalah Neil Armstrong, pada kenyataannya, Neil Armstrong pergi bersama kedua orang rekannya dengan Apollo 11 tersebut.

Ketiga astronot yang pergi dengan Apollo 11 itu adalah Neil Armstrong, Michael Collins, dan Buzz Aldrin. Mereka mempunyai peran dan tanggung jawabnya masing-masing dalam misi Apollo 11 tersebut.

Perjalanan misi untuk mengambil contoh tanah dari permukaan bulan ini berlangsung selama 8 hari.

Sekembalinya mereka ke Bumi, Neil Armstrong dan rekan-rekannya mendapat penghargaan dari pemerintahan AS yang dipimpin Presiden John Kennedy. Selain itu, seluruh warga AS juga bersorak untuk keberhasilan misi yang merka emban.

Berikut ini beberapa foto momentum bersejarah yang diukir kru Apollo 11.

Bettman/CORBIS

NASA

NASA/Daily Mail

Bettman/CORBIS

Bettman/CORBIS

(yk)

Daily Mail

Comment di sini