Muara Baru Kebakaran Lagi, Satu Rumah Hangus

by
August 27th, 2012 at 11:48 am

Detik/David

Jakarta (CiriCara.com) – Kebakaran kembali terjadi di Ibukota, Jakarta pada Senin (27/8/2012). Kali ini sebuah rumah dua lantai di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara hangus dilalap si jago merah. Beruntung api cepat dipadamkan warga dan petugas pemadam.

Nurlela, pemilik rumah menuturkan bahwa sumber api berasal dari lantai 2 rumahnya. Ia menduga kalau api itu berasal dari korsleting listrik. “Sumber api ada di lantai 2, penyebabnya korsleting colokan kipas yang meleleh,” ujar Nurlela, seperti dikutip Kompas, Senin (27/8/2012).

Dalam kejadian ini, setidaknya tujuh unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi kebakaran. “Kami menurunkan tujuh mobil pemadam kebakaran yang datang pukul 09.20,” kata Sugianto seorang Kepala Regu Pemadam Kebakaran.

Beruntung, api dari rumah dua lantai tersebut berhasil dipadamkan dengan cepat berkat kerjasama warga dan pemadam kebakaran. Bila tidak, api bisa saja menyambar rumah lainnya karena lokasinya bedempetan. Pasalnya, menurut Sugianto daerah Muara Baru ini memang merupakan daerah rawan kebakaran.

Rio salah satu warga menuturkan, warga sekitar dengan sigap langsung bergotong-royong membantu memadamkan api sampai petugas kebakaran datang. “Sehingga api tidak menyambar ke rumah lain,” ujarnya.

Rumah dua lantai tersebut sehari-harinya digunakan Nurlela sebagai warung kelontong. Belum diketahui berapa kerugian yang diderita Nurlela akibat kebakaran ini.

Peristiwa ini menambah deretan panjang kasus kebakaran di Ibukota Jakarta sepanjang tahun 2012 ini. Sebenarnya, ada apa dengan Jakarta?

(YG)

Comment di sini