Parodi Musik One Direction Sindir Foke [Video]

by
August 27th, 2012 at 10:12 am

Jakarta (CiriCara.com) - Video yang menyindir gubernur DKI Fauzi Bowo muncul di Youtube pada Minggu, 26 Agustus 2012. Dalam klip musik berdurasi sekitar 3 menit tersebut, digambarkan keadaan Jakarta saat ini dengan permasalahan yang paling disoroti seputar kemacetan dan birokrasi yang sedikit-sedikit perlu “setoran”. Lagu dalam video yang dibuat oleh relawan Jokowi-Ahok tersebut diadaptasi dari salah satu hits unggulan One Direction yang berjudul What Makes You Beautiful.

Empat aktor dikisahkan tengah berusaha membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) namun terhambat oleh kemacetan, antrian, serta pungutan liar (setoran). Mereka digambarkan mewakili berbagai golongan mulai dari karyawan bermobil, anak muda yang menggunakan motor, hingga golongan tak mampu yang berkeliling ibukota dalam gerobaknya. Paras para aktor tersebut juga terdiri dari bermacam etnis.

Menjelang akhir video, para pemeran utama berganti menggunakan kemeja kotak-kotak khas pendukung Jokowi. Bersama figuran yang mengantri pembuatan KTP, mereka menari dengan penggalan lirik “Ku butuh Mas Jokowi. Ku mau kumuh Jakarta diberesin. Jangan lagi setoran kanan kiri, ku mau… Jokowi dan Basuki..”

Hingga kini, Senin (27/08), video tersebut telah disaksikan lebih dari 100 ribu kali dan memperoleh 4.189 likes (suka). Dari total 1.169 komentar, umumnya berpendapat bahwa video tersebut kreatif dan bagus. Namun, tidak sedikit juga yang menuliskan komentar berkatian dengan isu SARA yang ramai dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012.

Sementara itu, dalam wawancara dengan merdeka.com, Jokowi berpendapat keadaan yang digambarkan dalam video tersebut merupakan kenyataan di Jakarta dan perlu dibenahi. Namun, ia menolak untuk mengatakan bahwa itu merupakan sindiran untuk Foke. Bahkan, ia mengaku tidak mengetahui siapa yang membuat video itu.

“Iya tanya yang buat dong, yang buat siapa saya juga tidak mengerti. Iya itukan bukan dari kita,” ungkapnya.

Penasaran? simak videonya berikut ini. (dd)

Comment di sini