Pria Amerika Menangkan Kejuaraan Air Guitar di Finlandia

by
August 27th, 2012 at 4:05 pm

Daily News

Helsinki (CiriCara.com) – Di Finlandia ada sebuah perlombaan bermain gitar yang unik, yaitu Kejuaraan Air Guitar. Pada kejuaraan ini semua pesertanya akan memainkan gitar tapi tidak ada bentuk fisik gitarnya.

Jadi, mereka hanya bergaya seolah-olah memainkan gitar sungguhan. Gaya yang mereka lakukan akan menjadi penilaian untuk menentukan pemenangnya.

Memang kejuaraan ini terdengar asing dan aneh di telinga, tapi tetap banyak orang yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini.

Salah seorang warga negara Amerika Serikat malah berhasil menjuarai Air Guitar Championship tahun ini yang diselenggarakan di Finlandia bagian utara, Oulu. Tepatnya berada di Rotuaari Square, pada hari Jumat (24/08/12).

Justin Howard atau yang lebih dikenal dengan Justin “Nordic Thunder” Howard berhasil mengalahkan pesaingnya yang juga berasal dari Amerika Serikat, yaitu Airistotle.

Selain itu, pria berjenggot lebat asal Chicago, AS ini, juga berhasil mengalahakan Matt Burns yang berasal dari New York, AS dan juga Theun de Jong, peserta asal Belanda yang harus puas dengan berada di urutan ke-3.

Oleh karena itu, dia berhasil meraih juara pada Kejuaraan Air Guitar yang ke-17 ini, sekaligus menjadi pemain air guitar terhebat di dunia.

Jumlah finalis pada kejuaraan Air Guitar pada tahun ini mencapai 18 orang yang berasal dari berbagai negara di dunia, seperti: Republik Ceko, Rusia, Inggris, Jepang, Amerika Serikat, dll.

Kejuaraan Air Guitar bukanlah satu-satunya perlombaan aneh tapi lucu yang diadakan setiap tahunnya di Finlandia. Acara tahunan aneh yang lainnya adalah kejuaraan lempar ponsel, sepakbola rawa, dll.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini