Rilis iPad Mini dan iPhone 5 Digelar Terpisah

by
August 27th, 2012 at 4:47 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Generasi terbaru dari iPhone dikabarkan akan segera meluncur pada September tahun ini sedangkan iPad Mini diluncurkan secara terpisah bulan berikutnya. Hal tersebut berbeda dari rumor menurut beberapa sumber yang sebelumnya mengatakan bahwa iPhone 5 dan iPad Mini meluncur pada tanggal yang sama.

Seperti dilaporkan oleh All Things D, iPad Mini dijadwalkan untuk meluncur beberapa saat setelah iPhone 5 tersedia di pasaran. Peluncuran kedua produk Apple tersebut dilakukan secara terpisah mengingat masing-masing event diprediksi akan mampu menarik banyak perhatian.

Menurut sumber, dikatakan bahwa iPhone akan memperlihatkan dirinya pada 12 September sedangkan iPad Mini diperkenalkan pada acara tersendiri di bulan Oktober yang tak kalah meriahnya. Pendapat tersebut datang dari John Gruber, seorang blogger di Daring Fireball. Ia percaya bahwa Apple tidak mungkin meluncurkan iPhone 5 bersamaan dengan iPad Mini. Pasalnya, mereka tidak ingin kedua produk mereka bertarung bersama untuk menjadi pusat perhatian sehingga mengurangi eksklusivitas iPhone 5.

“Semakin saya berfikir, semakin kecil kemungkinan bagi iPhone 5 untuk berbagi panggung dengan pengumuman iPad Mini. iPhone 5 terlalu besar, bagus, dan menarik lebih banyak perhatian, dan Apple ingin kesan seperti itu tetap terjaga,” ungkapnya.

Pendapat Gruber tersebut juga cukup sesuai dengan fakta yang terungkap dalam sidang Apple vs Samsung di mana Apple membuka rahasia promosi mereka. Apple mengaku tidak membuat iklan atau mengeluarkan biaya besar untuk advertising. Mereka lebih mengandalkan berita dan media sebagai sarana promosi.

Dengan adanya iPhone generasi terbaru, iPad Mini, dan juga The New iPod yang mengantri untuk diluncurkan, Apple akan terus menguasai siklus berita yang beredar di berbagai media. Hal tersebut memungkinkan Apple untuk terus hangat dibicarakan serta meraup lebih banyak keuntungan menjelang suasana libur Natal dan Tahun Baru 2013. (dd)

Comment di sini