Seorang Nenek Menjadi Ibu Pengganti Untuk Melahirkan Cucunya

by
August 27th, 2012 at 4:54 pm

Maine (CiriCara.com) – Ungkapan “kasih ibu sepanjang masa” sangat cocok untuk mewakili kebaikan hati yang dilakukan oleh seorang ibu yang berumur 49 tahun di Maine, AS.

Dia adalah Linda Sirois. Ibu ini rela mejadi ibu pengganti (surrogate mother) untuk melahirkan cucunya. Hal ini dikarenakan, anak perempuan Linda, Angel Hebert tidak dapat hamil dan melahirkan karena kondisi jantungnya yang lemah dan tidak memungkinkan untuk hal itu.

Dokter menyampaikan kabar buruk ini kepada Angel dan Brian Hebert, suaminya pada musim panas tahun lalu. Mereka sangat sedih karena tidak dapat memiliki keturunan. Namun, usaha mereka tidak berhenti begitu saja. Mereka memiliki ide lain, yaitu meminjam rahim ibunya untuk mengandung dan melahirkan buah hati mereka.

Sang ibu pun bersedia untuk membantu dengan sepenuh hati. Linda berkata, “I’m here and I can carry for you” (Aku di sini dan bisa mengandungnya untukmu).

Akhirnya mereka mencoba untuk mengimplantasi/menanam sel telur Angel yang sudah dibuahi oleh sperma Brian, ke dalam rahim Linda.

Ternyata usaha tersebut membuahkan hasil yang sangat bagus. Pada tanggal 13 Agustus lalu, Linda sudah melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Madden Hebert. Madden lahir dalam kondisi yang sehat dengan berat yang mencapai lebih dari 3 kg melalui operasi caesar.

Menurut penuturan Linda kepada Portland Press Herald, masa mengandung cucunya ini jauh lebih mudah dibandingkan ketika dia mengandung keempat anaknya.

Linda Sirois adalah ibu dari 4 orang anak, dua diantaranya adalah anak kembar, dan anak yang paling kecil masih duduk di bangku kuliah.

Mungkin sebagian besar orang menganggap kalau hal ini adalah peristiwa yang sangat jarang terjadi jika seorang nenek menjadi ibu pengganti untuk melahirkan cucunya sendiri. Tapi Linda mengaku sangat bahagia melakukan hal ini demi anaknya, Angel dan cucunya Madden. (yk)

Huffington Post

Comment di sini