CiriCara: Cara Atasi Trauma Putus Cinta

by
August 28th, 2012 at 2:25 pm

CiriCara.com – Kegagalan dalam menjalin hubungan sering membuat seseorang jadi tidak berani mencoba kedua kalinya. Bahkan, ada beberapa orang yang mengaku trauma jika harus putus cinta lagi. Kalau terus begini, kapan kamu bisa dapat pasangan?

Tidak dipungkiri, putus cinta itu memang menyakitkan dan menyedihkan. Tapi, kamu tidak boleh menyerah dan takut untuk mencoba kedua kalinya. Semua pilihan pasti akan ada risikonya. Jika tidak dicoba, bagaimana mungkin kamu akan tahu hasilnya.

Berikut cara atasi trauma putus cinta:

1. Berpikir positif

Jadikanlah putus cinta yang pertama sebagai pelajaran dan pengalaman kamu dalam menjalin hubungan. Yakinkan diri kamu bahwa akan ada yang lebih baik lagi dari dirinya. Percayalah, kali ini kamu tidak akan gagal lagi dalam menjalin hubungan. Berpikir positif seperti ini akan memunculkan kembali rasa percaya diri kamu.

2. Tetap bergaul

Jangan terus mengurung diri dalam kamar, itu hanya akan membuat kamu semakin takut. Cobalah untuk tetap bergaul dengan teman-teman kamu. Siapa tahu nanti ada seseorang yang suka padamu dan ingin jadi pacar kamu. Berinteraksi dengan banyak orang akan membuat hidup kamu lebih tenang sehingga kamu tidak akan takut lagi.

3. Belajar melupakan

Cobalah untuk melupakan kenangan masa lalu, terutama yang menyakitkan hatimu. Menyimpan kenangan pahit hanya akan membuat kamu merasa takut dan terus terbayang-bayang masa kelam itu. Karenanya cobalah untuk melupakan dan buka lembaran baru untuk masa depan.

4. Minta dukungan

Untuk memotivasi diri kamu, ada baiknya minta dukungan dari orang terdekat misalnya ayah, ibu, kakak, atau teman. Dukungan dari orang-orang terdekat akan membuat kamu jadi bersemangat lagi. Jadi sebelum memilih pacar, ada baiknya kamu minta pendapat mereka.

5. Cari pacar baru

Agar bisa melupakan kenangan masa lalu yang buruk, kamu harus membuka diri untuk hal yang baru termasuk cari pacar baru. Rasa trauma akan terus ada jika kamu tidak melawannya. Itu artinya kamu akan terus terperangkap rasa takut jika kamu terus menuruti rasa takut itu. Cobalah untuk berontak, jangan diam saja.

Jadikan kegagalan di awal ini sebagai langkah menuju kesuksesan. Semakin banyak pengalaman, akan semakin bijak orang itu dalam mengambil keputusan. Jadi, jangan menyerah hanya karena cinta pertama yang putus. (YG)

Comment di sini