CiriCara: Cara Menjaga Bibir Tetap Sensual

by
August 28th, 2012 at 12:00 pm

CiriCara.com – Kecantikan seorang wanita juga bisa dilihat dari bibirnya yang merah dan terlihat basah. Namun, untuk mewujudkan hal itu tidaklah mudah karena berbagai masalah pada bibir selalu datang. Lalu harus bagaimana agar bibir tetap terlihat sensual.

Bibir yang sensual adalah bibir yang merah dan basah, tidak kering ataupun pecah-pecah. Untuk itu cukupilah asupan air agar bibir tidak kering. Agar menjaga bibir tetap sensual dan enak dipandang, Anda bisa ikuti cara-cara berikut ini:

1. Lakukan scrub

Lakukan scrub setiap satu minggu sekali untuk mengelupas kulit tipis bibir secara alami. Scrub yang digunakan bisa berupa anggur beku yang dibelah menjadi dua bagian. Gosoklah secara perlahan anggur itu pada bibir Anda. Selain bisa mengelupas, vitamin pada buah juga bisa menjadikan bibir lebih sehat.

2. Pakai pelembap alami

Setelah kulit mati pada bibir terkelupas, sekarang saatnya menggunakan pelembap alami. Gunakanlah campuran madu dan pepaya untuk pelembab luar. Pepaya mengandung banyak antioksidan, sementara madu ampuh untuk menjaga kelembapan pada bibir.

3. Minum air mineral

Untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah, Anda disarankan untuk minum air putih secukupnya. Sekurang-kurangnya minumlah air sebanyak 10-12 gelas per hari. Mengkonsumi ikan yang mengandung minyak sehat juga akan meningkatkan kelembapan bibir.

4. Lip Balm

Selain menggunakan pelembap alami, Anda juga bisa menggunakan pelembap buatan atau lip balm. Namun, perhatikan bahan utama pada produk lip balm yang akan dipilih. Utamakan pilih bahan almond, rosehip, minyak jojoba, dan minyak peppermint. Bahan tersebut akan membuat bibir tetap kenyal, lembap, dan berseri-seri.

5. Kebersihan gigi

Agar bibir terlihat sensual, Anda juga harus memperhatikan kebersihan gigi terutama warnanya. Warna gigi yang putih bersih akan membantu bibir terlihat lebih menawan dan merona. Itulah sebabnya Anda harus tetap menjaga kebersihan gigi dengan baik.

Bibir yang sensual akan membuat Anda lebih menawan dan anggun. Utamakan untuk memilih lipstik yang cocok dengan bibir agar tetap terlihat lembap alami. (YG)

Comment di sini