Lagu Baru will.i.am Disiarkan Live Dari Mars

by
August 28th, 2012 at 4:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Nasa mengumumkan bahwa robot penjelajah mereka Mars Curiosity Rover akan menyiarkan sebuah lagu baru dari vokalis Black Eyed Peas Will.i.am secara langsung (live) dari Mars.

Lagu berjudul “Reach for the Stars” tersebut bercerita tentang kegemaran Will akan ilmu pengetahuan, teknologi, dan penjelajahan luar angkasa. Untuk lebih jelas, saksikan video dari Mashable di bawah ini.

Momen langka ini akan digelar di Jet Propulsion Laboratory, Pasadena, California pukul 1 siang waktu setempat. Tim NASA yang ikut mengantarkan Curiosity Rover ke Mars juga akan hadir untuk memberikan penjelasan teknis mengenai teknologi yang digunakan dalam mentransmisi lagu antar planet.

Kabar tersebut tentu saja membuat Will.i.am bahagia. Melalui akun Twitter-nya, ia memberi pengumuman dan meminta para follower-nya untuk menyiarkan kabar tersebut ke penjuru dunia.

“Aku akan menjadi bagian dari lagu pertama yang diputar dari planet lain… mars besok,” ujarnya.

Ia juga kemudian meminta selebritis lain untuk menyebarkan kabar tersebut.

“Tolong sebarkan… lagu ku #reachforthesky akan menggelegar dari Mars ke Bumi,” ujarnya dengan menyebut (mention) akun twitter @kanyewest, @KimKardashian, @CNN, @Oprah, @CherylCole dan @justinbieber.

Will sepertinya serius tertarik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain sebagai musisi, ia juga memiliki yayasan i.am.angel Foundation yang bekerja sama dengan sebuah perusahaan pembelajaran digital Discovery Education. Kerja sama tersebut bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, keinsinyuran, seni, dan matematika. Sambil belajar, mereka juga menampilkan beberapa sumber dari NASA, termasuk Curiosity Rover.

Penasaran dengan hasil broadcast Curiosity Rover? Anda bisa menyaksikan secara langsung dengan streaming di NASA TV. (dd)

Comment di sini