Telat Lapor, Ariel Bisa Dipenjara Lagi

by
August 28th, 2012 at 9:15 am

Bandung (CiriCara.com) – Penyanyi Nazriel Irham atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel Peterpan ternyata belum juga melapor ke Badan Pemasyarakatan (Bapas) Bandung hingga Senin (27/8/2012) kemarin. Padahal, Ariel yang bebas bersyarat harus wajib lapor.

Sejatinya mantan kekasih Luna Maya ini harus melapor ke Bapas pada 23 Agustus 2012 lalu. Namun, Kepala Bapas Bandung Nurrudin mengatakan bahwa hingga Senin 27 Agustus kemarin, Ariel belum juga datang untuk melapor.

Menurut Nurrudin, jika dalam tiga kali wajib lapor atau tiga bulan berturut-turut Ariel tidak melapor, maka dia bisa diberi sanksi. Bahkan, vokalis yang kini nama bandnya berubah jadi Noah itu bisa saja dipenjara lagi.

“Sanksinya meningkat, termasuk kemungkinan kembali dikurung dalam penjara,” kata Nurrudin seperti dikutip Tribunnews, Senin (27/8/2012) kemarin.

Nurrudin mengungkapkan bahwa pihak Bapas Bandung masih memberikan waktu tegang kepada Ariel untuk segera melapor. Pihak Bapas akan menunggu laporan Ariel sampai seminggu setelah melewati tanggal 23 Agustus 2012. Jika sudah lewat seminggu, Bapas akan langsung memberikan sanki.

Berdasarkan peraturan, napi yang bebas bersyarat harus wajib lapor hingga masa tahanan habis sesuai putusan hakim. Pasalnya, apapun yang dilakukan Ariel termasuk konser, masih menjadi tanggung jawab pihak Bapas Bandung. Itulah sebabnya Ariel harus wajib lapor satu bulan sekali.

Terkait dengan mangkirnya Ariel, pihak humas Musica, label musik yang menaungi grup band Noah Widi, menyatakan pihaknya masih akan menunggu dan melihat langkah Ariel. Apalagi, vokalis yang pernah dipenjara karena kasus video porno ini masih punya batas waktu sampai 30 Agustus mendatang.

(YG)

Comment di sini