Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-116

by
August 28th, 2012 at 9:51 am

ABC News

CiriCara.com – Seorang nenek yang resmi dinobatkan sebagai Wanita Tertua di dunia oleh Guinness World Records pada 2011 lalu, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-116. Nenek ini bernama Besse Cooper.

Besse yang lahir pada tahun 1896, merayakan ulang tahunnya yang ke-116 pada hari Minggu (26/08/12) bersama ke-4 anaknya, 12 cucunya, dan keturunan yang lainnya.

Guinness World Records mencatat bahwa hanya ada 8 orang yang dapat hidup hingga mencapai usia 116 tahun.

Oleh karena itu, untuk menghargai umur panjang Besse, sebuah jembatan di Monroe, Georgia diberi nama Besse Cooper, sesuai dengan namanya. Acara peresmian nama jembatan itu dilakukan pada hari Jumat lalu (24/08/12).

Dulu, julukan sebagai wanita tertua di dunia sempat beralih kepada seorang nenek asal Brazil, Maria Gomes Valentin yang ternyata 48 hari lebih tua dari Besse. Namun, setelah Maria meninggal, Besse kembali memegang gelar wanita tertua di dunia hingga sekarang.

Seperti yang dilansir oleh ABC News, Besse mengungkapkan rahasia untuk memperoleh umur panjang seperti dirinya. Besse mengatakan bahwa sepanjang hidupnya, dia hanya memikirkan urusannya sendiri, bukan urusan orang lain. Selain itu, dia juga tidak pernah makan makanan junk food.

Rahasia umur panjang Besse mungkin dapat kita lakukan jika ingin berumur panjang sepertinya. (yk)

ABC News

Comment di sini