CiriCara: Cara Melepas Galau Karena Cinta

by
August 29th, 2012 at 11:56 am

CiriCara.com – Biasanya galau terjadi karena rasa sakit akibat cinta yang ditolak atau juga cinta yang bertepuk sebelah tangan. Galau yang diakibatkan oleh masalah percintaan biasanya akan berlangsung cukup lama. Tidak mau terus melow gara-gara galau?

Para penderita galau akan sering merasakan sedih, kesal, dan kebingungan. Galau setelah putus cinta itu boleh saja, tapi tidak boleh lama-lama. Cobalah untuk duduk sejenak, tarik napas dalam-dalam, dan simak cara lepaskan galau berikut ini:

1. Cinta tidak kejam

Agar kamu bisa terlepas dari galau, caranya adalah kamu harus berpikir bahwa cinta itu tidak kejam. Meski saat ini kamu sakit karena cinta, tapi percayalah cinta yang baru akan kembali mengisi hatimu.

2. Cinta itu tetap ada

Meski kini kamu merasa kehilangan, percayalah cinta itu tetap ada. Meski bukan dia yang kamu miliki, yakinlah akan ada cinta yang baru. Percuma saja kamu terus mengharapkan dia kembali. Lebih baik move on dan cari yang baru.

3. Jangan terlalu berharap

Terlalu berharap hanya akan membuat hati kamu tambah sakit, cobalah untuk merelakannya. Jika harapan kamu tidak sesuai dengan kenyataan, maka kamu bisa semakin galau. Lebih baik cepat berhenti berharap padanya daripada kamu kecewa.

4. Curhat kepada Tuhan

Sebagai manusia biasa tidak ada tempat mengadu selain kepada Tuhan. Apapun masalahmu, curahkanlah semuanya pada Tuhan. Lebih baik lagi jika kamu menambah intensitas ibadah kamu. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, kamu akan merasa lebih tenang. Percayalah!

5. Lakukan evaluasi

Jadikan kegagalan ini sebagai pengalaman yang berharga dalam hidup kamu. Carilah letak kesalahan kamu dan cobalah untuk memperbaiki diri. Buatlah mantan kekasih kamu menyesal dengan perubahan yang kemu lakukan.

6. Bersenang-senang

Rasa galau tidak akan pernah lepas selama kamu mengikutinya dengan kesedihan. Jadi, cobalah untuk bersenang-senang. Kamu bisa kumpul bareng bersama teman atau juga jalan-jalan bersama dengan keluarga. Kegiatan yang menyenangkan ini akan membuat kamu lupa dengan galau yang menyedihkan itu.

Pahit dalam dunia percintaan tidak selalu harus dirasakan, tapi dihadapi dan dinikmati. So, buat kamu yang sedang galau karena cinta, segeralah bangkit! Katakan pada dunia “selamat tinggal masa lalu dan selamat datang masa depan yang cerah”. Move on!

Comment di sini