Curiosity Rover Sukses Putarkan Lagu di Mars [Video]

by
August 29th, 2012 at 8:46 am

Jakarta (CiriCara.com) – Seperti diberitakan kemarin, Selasa 28 Agustus 2012, will.i.am mengumumkan bahwa single terbaru dari album solo #willpower akan diputar dan disiarkan secara langsung (live) dari Mars. Ini merupakan kali pertama sebuah lagu diputar di “dunia lain”, Mars.

Mars merupakan tempat yang sangat menarik jika kita menyukai bebatuan, matahari merah, gunung raksasa yang tidak aktif, atau angin yang berhembus 450 kilometer per jam. Tapi, untuk sedikit hiburan seperti musik, belum pernah ada, setidaknya sampai dini hari tadi.

Curiosity Rover, robot penjelajah NASA yang mendarat di Mars bulan lalu, sukses memutar lagu berjudul Reach For The Stars sekaligus menyiarkannya langsung ke Bumi pagi tadi, Rabu (29/8). NASA menyiarkan pemutaran tersebut langsung di NASA TV. Tapi, jika Anda tidak sempat menyaksikan live pagi tadi, Mashable merekam dan kita dapat menyaksikannya dalam video berikut:

Sayangnya, belum ada informasi mengenai hal-hal teknis yang memungkinkan Curiosity Rover memutarkan lagu secara langsung dari Mars. Namun, setidaknya kita tahu bahwa kini ada sedikit hiburan di Mars, mungkin selanjutnya cita-cita manusia untuk tinggal di planet merah tersebut dapat terwujud. (dd)

Comment di sini