Facebook Sultan Cirebon Dibajak, Pelaku Minta Pulsa

by
August 29th, 2012 at 11:36 am

Jakarta (CiriCara.com) – Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat mengaku akun facebook-nya dibajak. Pelaku memanfaatkan koneksi dengan teman-temannya untuk meminta pulsa melalui fitur chat di facebook.

Akun facebook atas nama Arief Natadiningrat tersebut dibajak sejak Senin, 27 Agustus. Hingga kini, segala usahanya untuk mengambil kembali akun tersebut belum berhasil. “Sudah tidak bisa dikendalikan,” ujarnya seperti dikutip dari Republika.

Arief mengaku baru mengetahui bahwa facebook-nya diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab kemarin, Selasa (28/8). Ia menyadari ketika seorang temannya bernama Amroji meminta konfirmasi karena dimintai pulsa. Amroji menjelaskan bahwa ia chatting dengan Sultan namun merasa curiga ketika lawan bicaranya minta ditransfer sejumlah pulsa. Kecurigaan Amroji berdasar, pasalnya, hal tersebut sungguh di luar kebiasaan Sultan. Ia pun segera menghubungi Sultan dan meminta konfirmasi.

“Awalnya sih hanya ngobrol biasa, tapi kok lama-lama minta pulsa,” ujarnya.

Ini bukan kali pertama akun facebook Sultan Kasepuhan dibajak. Sebelumnya, laman resmi facebook Keraton Kasepuhan Cirebon juga pernah mendapat serangan. Arief mengaku sudah berusaha untuk membuat kata sandi facebook yang cukup sulit namun tetap dibajak. Namun, akun facebook Keraton Kasepuhan masih bisa dikuasai kembali.

Terakhir, Arief meminta kepada pembajak untuk tidak memanfaatkan akun facebook orang lain. Menurutnya, itu sangat merugikan orang lain. “…sangat merugikan dan memalukan kami,” tutupnya. (dd)

Comment di sini