Gara-gara Penalti ‘Ala Pirlo’, Udinese Gagal Lolos Liga Champions [Video]

by
August 29th, 2012 at 8:48 am

Udine (CiriCara.com) – Hasil pertandingan laga kedua play-off Kualifikasi III Liga Champions 2012/13 berakhir dengan kekalahan Udinese. Tuan rumah dinyatakan tidak lolos gara-gara tendangan penalti ‘ala Pirlo’ yang dilakukan Maicosuel gagal.

Maksud hati Maicosuel ingin melesatkan tendangan penalti indah layaknya tendangan penalti ala Pirlo di Euro 2012, namun kenyataannya dia gagal. Beto, kiper klub wakil Portugal, Braga dengan mudah menankap bola yang dieksekusi pemain berjuluk “O Mago”, sang pesulap itu.

Pertandingan leg kedua antara Udinese versus Braga pada Rabu (29/8/2012) dini hari WIB, berlangsung imbang. Hingga babak kedua usai, kedua tim hanya mampu mencetak satu gol. Skor akhir babak kedua 1-1, kedudukan ini sama dengan leg pertama dan harus ditentukan lewat adu penalti.

Adu penalti Udinese awalnya berjalan baik sampai penendang kedua. Skor penalti saat itu sudah 2-2, Maicosuel maju sebagai eksekutor Udinese ketiga. Dengan percaya diri, ia melesatkan penalti dengan mencongkel bola. Ironisnya, kiper Braga, Beto justru dengan mudah menangkapnya.

Bola tangkapan itu lantas ditendang Beto jauh melejit ke atas. Ia seakan ingin mengatakan kegeramannya kepada Maicosuel yang terkesan main-main, “Sudahi saja eksekusi penalti tak masuk akal itu.”

Maicosuel yang gagal melakukan penalti ala Pirlo itupun terlihat lesu. Ia berjalan meninggalkan titik putih sambil menutupi mukanya dengan kausnya. Pria asal Brasil yang kini berusia 26 tahun itu membuat Udinese gagal lolos Liga Champions karena kalah adu penalti dengan skor 4-5 untuk Braga. Padahal Udinese saat itu menjadi tuan rumah.

Berikut videonya:

Karena gagal, Udinese diperkirakan akan kehilangan penghasilan sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 180 miliar. Tim berjuluk “Le Zebrette” ini gagal menembus babak utama Liga Champions 2012/13.

Kegagalan Udinese di Liga Champions itu merupakan kegagalan yang kedua secara beruntun. Musim lalu, Udinese digagalkan oleh klub Liga Inggris, Arsenal. Namun, kali ini sang pemain berjuluk “O Mago” justru jadi kambing hitam kekalahan Udinese. Ironis!

(YG)

Comment di sini