Inilah 10 Orang Terpintar di Dunia

by
August 29th, 2012 at 1:45 pm

CiriCara.com – Ternyata yang menarik perhatian pemberitaan media bukan hanya para selebriti, artis, atau konglomerat saja, tetapi orang yang memiliki IQ dan tingkat kecerdasan yang tinggi juga ramai diberitakan oleh media.

Misalnya saja, media sudah tidak asing lagi dengan kesepuluh nama orang terpintar di dunia, seperti yang akan dijabarkan di bawah ini.

Inilah kesepuluh orang terpintar di dunia yang tidak kalah terkenalnya dengan para selebriti Hollywood.

1. James Woods

James memang sekarang tercatat sebagai aktor terkenal Hollywood, tapi siapa sangka kalau aktor yang sudah meraih 3 penghargaan Emmy Awards ini, memiliki IQ yang mencapai 180. James pernah terdaftar dalam kursus aljabar linear di University of California Los Angeles (UCLA), dan mendapat beasiswa penuh di MIT (Massachusetts Institute of Technology).

2. Terrence Tao

Dia adalah ahli matematika yang berumur 35 tahun. Ketika Tao berusia 2 tahun, dia sudah mampu menghitung perhitungan dasar aritmatika, sedangkan anak-anak pada umumnya, baru belajar jalan dan bicara pada usia itu. Hal yang lebih menakjubkan lagi, Tao sudah duduk di bangku kuliah pada usia 9 tahun, dan dia meraih gelar Ph.D dari Princeton di usia yang ke-20. Saat usianya mencapai 24 tahun, dia resmi menjadi profesor termuda untuk UCLA (University California Los Angeles).

3. Christopher Hirata

Facebook

Dia adalah pemuda 30 tahun yang memiliki IQ 225. Pada usia 16 tahun dia bekerja untuk NASA. Selain itu, Hirata juga menjadi peraih emas termuda pada Olimpiade Fisika Internasional, ketika usianya baru 13 tahun. Kini, Hirata bekerja untuk Cal Tech sebagai asisten profesor untuk bidang Aerophysics.

4. Bobby Fischer

Bobby adalah sang maestro catur yang terkenal dengan ingatannya yang luar biasa kuat. Menurut tes IQ yang dia lakukan di Stanford-Binet IQ Test, hasilnya menunjukan kalau Bobby memiliki IQ 180. Namanya, melambung karena keahliannya bermain catur, kemudian dia juga menunjukan keahliannya menjadi seorang penulis.

5. Judit Polgar

Dia adalah wanita berusia 36 tahun yang berhasil mengalahkan master catur, Bobby Fischer saat usianya baru 15 tahun. Oleh karena itu, Judit dinobatkan sebagai Grand master catur. Wanita yang memiliki IQ 170 ini, ternyata dididik ayahnya dengan permainan catur sejak kecil. Alhasil, Judit dan kedua saudara perempuannya sudah menjadi master catur pada usia belia.

6. Sir Andrew Wiles

Pria berkebangsaan Inggris yang memiliki IQ 170 ini, telah berhasil membuktikan teori matematika “Fermat’s Last Theorem”. Itu adalah teori matematika yang sudah berumur 358 tahun, dan terkenal sebagai teori matematika tersulit di dunia. Tapi, Sir Andrew Wiles berhasil membuktikan teori itu pada tahun 1995 silam.

7. Paul Allen

Paul Allen adalah orang yang mampu menggunakan kekuatan otaknya untuk menghasilkan banyak uang. Wakil pendiri Microsoft ini memiliki penghasilan mencapai 14,2 milyar dollar Amerika. Dia termasuk sebagai orang terkaya di dunia pada urutan ke-48 dengan memiliki beberapa perusahaan dan tim olahraga.

8. Kim Ung-Yong

Dia adalah pria berusia 50 tahun, yang sudah lancar berbicara dalam 4 bahasa asing ketika masih berumur 2 tahun. Selain itu, dia juga diundang oleh NASA untuk belajar dan bekerja di NASA ketika usianya masih 8 tahun. Kini, pria yang memiliki IQ 210 telah meraih gelar Ph.D untuk bidang teknik sipil.

9. Stephen W. Hawking

Britannica

Pria berusia 70 tahun ini tidak menyerah pada usia dan kondisi fisiknya yang lemah. Dia yakin kecerdasaan dan pengetahuan yang dimilikinya masih dapat terus dikembangkan. Hawking adalah fisikawan terkenal yang sudah menuliskan 4 buku best-seller.

10. Jacob Barnett

Anak remaja usia 13 tahun ini memiliki IQ 170. Ketika berumur 3 tahun, dia masih belum dapat berbicara, tetapi ketika orangtuanya mengajak Jacob ke sebuah planetarium, dia dapat menanggapi pertanyaan seputar tarikan gravitasi dengan baik. Selain itu, Jacob juga sudah membuat video tentang teori relativitas milik Einstein yang diunggah ke Youtube, dan masih banyak video lainnya.

Itulah 10 orang terpintar yang ada di dunia. Mereka mengukir sejarah bagi dirinya sendiri dengan kekuatan otak dan kecerdasan berpikir yang mereka dapat sebagai talenta yang perlu dikembangkan. (yk)

Huffington Post

Comment di sini