Theo Walcott Enggan Teken Kontrak Baru

by
August 29th, 2012 at 4:45 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Arsenal kemungkinan akan kehilangan salah satu pemain yang jadi andalannya. Guardian melaporkan bahwa Theo Walcott, pemain yang menyumbang delapan gol serta sebelas assist pada musim lalu, menolak untuk menandatangani tawaran kontrak baru.

Sekarang ini Walcott dibayar 60 ribu poundsterling atau sekitar Rp 902 juta per pekan. Namun, ia menuntut agar gajinya dinaikkan hampir dua kali lipat menjadi £100 ribu (Rp1,5 miliar) per pekan. Sementara itu, Arsenal tetap pada pendiriannya. Mereka sempat menawarkan £75 ribu dengan kontrak lima tahun ke depan namun Walcott menolak.

Suasana ini memanas. Meskipun Arsene Wenger punya keinginan untuk mempertahankan Walcott, ia juga menyatakan siap jika memang pemain bernomor punggung 14 tersebut harus dijual sebelum bursa transfer pemain (transfer window) berakhir pada 31 Agustus nanti. Jika pemain berusia 23 tahun tersebut tidak menentukan sikap, maka Arsenal akan siap menjualnya.

Mereka telah membandrol pemain yang dibeli dari Southampton tersebut seharga £12 juta (sekitar 181 miliar) sementara Liverpool dan Manchester City dikabarkan telah menyatakan minatnya terhadap Walcott. Tim yang dijuluki The Gunners tersebut juga telah menyiapkan beberapa skenario untuk menghadapi kepergian Walcott.

Untuk mengisi kekosongan Walcott, mereka punya Serge Gnabry yang merupakan hasil didikan mereka. Selain itu, The Gunners juga dikabarkan tengah bersiap mengajukan tawaran kepada Mapou Yanga-Mbiwa yang merupakan kapten Montpellier, pemain Swansea Angel Rangel, pemain Toulouse Etienne Capoue, serta pemain yang juga diincar Tottenham Hotspur, Yann M’Villa dari Rennes. (dd)

Comment di sini