Tips Memilih Bra yang Nyaman Untuk Dipakai

by
August 29th, 2012 at 1:12 pm

CiriCara.com – Bra atau BH berfungsi untuk menyangga dan menjaga keindahan payudara. Selain itu, bra yang dipakai kaum wanita diperlukan untuk alasan kesopanan agar bagian payudaranya tertutup dengan baik.

Pemilihan ukuran bra harus benar-benar diperhatikan kaum wanita. Hindari memilih bra yang ketat agar tidak menghalangi sirkulasi darah dan menyebabkan iritasi. Namun, jangan juga memilih yang agak longgar karena payudara Anda akan kendor.

Ukuran bra ditentukan berdasarkan lingkar dada dan besar atau kecilnya payudara wanita. Untuk itu, sangat penting untuk memilih bra yang tepat dengan tubuh Anda agar tetap merasa nyaman.

Berikut tips memilih bra agar nyaman saat dipakai:

1. Mencoba atau Mengepaskan sebelum membeli

Pastikan Anda selalu mencoba atau mengepaskan bra sebelum membeli. Jangan malu atau ragu untuk mencobanya karena demi kenyamanan tubuh Anda. Andalah yang paling bisa merasakan bra tersebut nyaman atau tidak saat dipakai. Bila Anda tidak diperbolehkan mencoba di toko bra tersebut, maka segeralah mencari tempat lain.

2. Tidak membeli bra saat sebelum dan sesudah menstruasi

Jangan pernah membeli bra saat sebelum dan sesudah menstruasi karena pada saat itu payudara Anda sedang membesar. Bila perlu, Anda memiliki bra ukuran khusus pada saat-saat seperti itu. Payudara juga membesar bila sedang hamil dan menyusui.

3. Ketahui ukuran

Ukuran bra ditentukan berdasarkan lingkar dada dan besar atau kecilnya payudara Anda. Ukuran lingkar dada ditentukan dengan angka, seperti 32, 34, 36, dan lain-lain. Dan ukuran besar atau kecilnya payudara ditentukan dengan huruf, seperti A,B,C, dan lain-lain. Untuk itu, ketahuilah ukuran yang tepat pada tubuh Anda sebelum membelinya. Bagi wanita yang memilki ukuran payudara yang berbeda antara yang kiri dan kanan, pilihlah ukuran payudara yang besar untuk dijadikan patokan.

4. Pilih yang berbahan katun atau serat mikro

Bahan katun atau mikro lebih nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Bahan ini mengikuti bentuk tubuh dan berpori-pori sehingga kulit Anda dapat bernafas. Jangan pernah membeli bra yang kadaluwarsa walaupun harganya murah karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit Anda.

5. Pilih tali bra yang elastis

Tali bra yang elastis dapat memberikan kenyamanan bila dipakai. Hindari memakai tali bra yang terlalu lentur, seperti lycra, spandex, dan lain sebagainya karena kurang bisa menopang payudara Anda bila ukurannya besar.

6. Pilih yang tanpa busa

Sebenarnya pemilihan mangkuk bra yang berbusa atau tanpa busa tergantung selera dan tingkat kenyamanan Anda. Karena pemilihan mangkuk bra biasanya disesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan.

Banyak jenis bra yang beredar di pasaran, seperti bra tanpa kawat, bra dengan kawat, bra untuk berolahraga, bra menyusui, dan lain sebagainya. Namun, pemakaian bra harus tepat demi kenyamanan dan keindahan payudara Anda. (NR)

Comment di sini